oleh

Polda Sulbar -TNI dan Pemkab Mamuju Berbagi Masker dan Vitamin C

2enam.com, Mamuju : Dalam Rangka mengantisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19)di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar),Pihak TNI POLRI bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju,melakukan apel seruan gerakan pakai masker siaga Covid-19,Senin(13/4/2020).

Kegiatan ini di lakukan dalam bentuk upaya untuk menekan Penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Sulawesi Barat.

Polda Sulbar -TNI dan Pemkab Mamuju Berbagi Masker dan Vitamin C

 

Selain apel siaga Tersebut sejumlah aksi lain di lakukan seperti penyemprotan desinfektan dengan menggunakan kendaraan di sejumlah titik di kabupaten Mamuju, pembagian masker, pembagian vitamin c.

Kapolda Sulbar Brigjen pol Eko Budi Sampurno mengatakan bahwa hari ini telah melakukan sejumlah penanganan Covid-19 seperti pembagian masker, penyemprotan desinfektan dan vitamin yang dilakukan di sejumlah titik di Mamuju

“Hari ini hampir seluruh titik di kota Mamuju di pasar pasar tradisional, Masyarakat jalan termasuk juga pengemudi ojek,”kata Kapolda Sulbar kepada wartawan.

Kapolda Sulbar juga mengungkapkan bahwa yang terterpenting 3 hal diantaranya,Kecemasan adalah awal dari penyakit,Ketenangan adalah obat dari penyakit,Kesabaran awal dari kesembuhan.

“Stres membuat 50 persen dari penyakit, kemudian ketenangan bahagia itu 50 persen obat,dan kesabaran awal dari kesembuhan,”ungkapnya.

Selain itu kapolda menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, waspada jangan terlalu resah dan berharap agar masyarakat di Mamuju dapat menjaga diri dan ini merupakan hal yang bisa di cegah yang penting jaga jarak jaga kesehatan diri.

“Kami menghimbau kepada masyarakat bisa menjaga diri masing-masing termasuk rekan rekan wartawan mengabarkan kepada seluruhnya bahwa ini bukan hal yang tidak dapat di cegah,semuanya bisa di cegah yang penting itu tadi,kita tetap sosial distancing,jaga jarak,jaga diri kita sendiri,jika ada keluhan segera periksa diri di rumah sakit,”tutup Kapolda Sulbar.

Sementara itu Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan hari ini serentak dilakukan mulai dari kota sampai desa melakukan pembagian masker

“Untuk kota hari ini kita bagikan 10.000 masker untuk desa 1000 setiap desa,”pungkasnya.

Hari ini hampir 10.000 masker dan vitamin berjumlah 100.000 kepada masyarakat sehingga upaya kita harapkan lebih proaktif dan mencegah Corona agar kita tetap sehat.

“Hari ini 10.000 masker dan vitamin berjumlah 100.000 kita bagikan kepada masyarakat sehingga upaya kita untuk mengedukasi masyarakat ini harapan Pemerintah masyarakat lebih proaktif dan lebih memahami dan mencegah Corona agarkita semua bisa sehat,”tandas Bupati Mamuju.

(MRz).

Komentar