oleh

Pilkada Fest Dapat Membuat Sejuk Pilkada Mamuju

-Mamuju-7 views

2enam.com, Mamuju : Debat Kandidat pasangan calon (Paslon)di Pilkada Mamuju yang di gelar dalam acara Pilkada Fest.

Dua kubu pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Mamuju pada Pilkada tahun 2020 hadir dalam pilkada Fest yang di hadiri tim koalisi.

Dari Paslon nomor urut 1 di hadiri,Hajrul Malik dan Febrianto Wijaya sementara Paslon nomor urut 2 dihadiri Kalvin kalambo dan Muhaimin Faisal

Kehadiran para perwakilan dua Paslon tersebut saling mengemukakan program-program unggulan yang akan di tawarkan kepada masyarakat Mamuju.

Ketua panitia Pilkada Fest, Ahmad Zauki, mengatakan sangat bersyukur dapat mendatangkan kedua belah pihak agar dapat memberikan angin segar kepada masyarakat yang mendengarkan gagasan dari masing-masing Paslon.

“Mereka telah memberikan angin segar bahwa mereka akan serentak membuat pilkada Mamuju ini damai

Perwakilan koalisi Mamuju keren,Hajrul Malik,usai menghadiri acara mengatakan,kami sangat mengapresiasi karena dengan adanya kegiatan yang dilakukan para pemuda millenial ini dapat mencairkan suasana dari kami para Paslon.

“Kami mendeklarasikan bahwa siapapun yang akan terpilih oleh masyarakat dan di restui Allah SWT untuk menjadi pemimpin maka kedua kubu ini saling berkolaborasi untuk menggagas ide yang terbaik,”katanya.

Ia juga mengungkapkan jika paslonnya nanti yang akan terpilih berharap agar pihak paslon lainnya dapat memperkuat pemerintahan.

“Sehingga apa yang di cerminkan Jokowi dan Prabowo yang melakukan solidaritas elit itu perlu di lakukan,”ungkapnya.

Dia menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini sudah dapat mencairkan suasana pilkada yang tenang, menjawab buzzer yang telah menjustifikasi acara tersebut.

“Ketegangan di luar telah dapat terjawab bahwa kedua kubu masih bisa duduk bersama,”tuturnya.

Masih kata Hajrul, kegiatan yang seperti nini perlu ditindaklanjuti gagasan millenial dalam politik sampai ke masyarakat terutama para pelajar.

“Karena konon katanya berdasarkan data mabes polri tingkat kerawanan Pilkada Di kabupaten Mamuju suhu kerawanan tertinggi di Indonesia,”tandasnya.

Hajrul menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan visi dan misi yang telah di tuangkan didalamnya karena cara kerja yang akan dilakukan adalah kolaboratif.

“Sekarang ini Mamuju memiliki 46 persen sampai 65 persen yang akan masuk bonus demografi tahun 2020-2030,”tambahnya.

Di tempat yang sama Tim Koalisi Kerakyatan Paslon Nomor urut 2, Kalvin Kalambo menjelaskan bahwa dia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas para milenial karena dapat menciptakan politik yang sehat di kabupaten Mamuju.

“Ide yang muncul dari masing-masing Paslon kegiatan ini sangat berkontribusi kepemimpinan 5 tahun kedepan,”jelasnya.

Bagi pihaknya visi misi yang di kemukakan pihak Paslon nomor urut 1 akan di akomodir jika pasangan Habsi-Irwan yang akan terpilih nantinya.

Sesuai dengan visi dan misi Paslon Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari tetap melanjutkan apa yang di kerjakan pada periode pertama.

“Fokus pada sektor unggulan di bidang pertanian sebagai hal-hal yang sampai potensial di daerah Mamuju tetapi juga interkoneksi program pada bidang lain itu juga penting,karena penyusunan visi misi itu berlandaskan pada berbagai dimensi dalam pembangunan,”pungkasnya.

M4R10

Komentar