oleh

PAN Sulbar Panaskan Perebutan Kursi Ketua DPRD

2enam.com, Mamuju : PAN Sulbar kini sedang melakukan pemanasan untuk jelang Pilkada 2019. Salah satu caranya dengan melakukan rapat koordinasi seluruh kader PAN se-Sulbar yang terdiri dari pengurus dan anggota. Konsolidasi ini intens dilakukan untuk memenuhi target “membirukan” Sulbar dengan kemenangan PAN di pemilu 2019 mendatang.

Plt Ketua DPW PAN Sulbar, Muh Asri Anas mengatakan kegiatan tersebut adalah rapat khusus terlebih dahulu dengan seluruh pimpinan DPD PAN tingkat kabupaten se-Sulbar serta pengurus inti DPW PAN. Hasil rapat khusus dengan seluruh pimpinan PAN, semuanya masih solid dan kompak serta mau bekerja keras untuk membesarkan partai.

“Kami juga sudah melakukan kalkulasi kemungkinan perolehan kursi untuk seluruh DPRD kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI. Untuk DPR RI, ditargetkan PAN bisa mendapat satu kursi dari empat jatah kursih untuk Sulbar.  Untuk DPRD provinsi ditargetkan mendapatkan delapan hingga sembilan kursi dari 45 kursi yang tersedia. Sedangkan untuk seluruh DPRD tingkat kabupaten ditargetkan bisa mendapatkan kursi pimpinan dewan,” ucapnya, Sabtu (14/04/2018).

Target tersebut cukup rasional yakni satu kursi untuk DPR RI, delapan hingga sembilan kursi untuk DPRD provinsi, serta menjadi pimpinan di seluruh DPRD kabupaten. Pihaknya optimis ini bisa tercapai.

“Kami punya cara dan strategi untuk mencapai target itu. Kepada seluruh ketua-ketua DPD PAN tingkat kabupaten harus segera bekerja serius dan intensif membenahi kepengurusan dan kader di daerah masing-masing. Sebelum penepatan DCT (daftar caleg tetap) bulan Juli nanti kita sudah harus siap,” kata Asri.

Dia juga menambahkan Mei nanti juga mengagendakan untuk mengadakan roadshow keliling seluruh kabupaten di Sulbar. Bahkan, dalam roadshow tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan teragendakan untuk turut serta. (Rls*)

Komentar