oleh

Hut TNI Ke 74 Kodim 1401/Majene Karya Bakti

-Majene-13 views

2enam.com, Majene, Menyambut hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke -74 tahun 2019, jajaran Komando Distrik Militer 1401/Majene melaksanakan giat Karya Bakti Pembersihan dan Perbaikan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang, kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rabu 18 September

Karya Bakti ini dipimpin langsung oleh Dandim 1401/Majene Letkol Infanteri Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol. Turut dalam giat tersebut para Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, para perwira Staf Kodim 1401/Majene, Kades Tinambung Ardiyansa, wakapolsek Pamboang Ipda Slamet Personil, Babinsa jajaran Kodim 1401/Majene, personil Babikamtibmas Polsek Pamboang, serta masyarakat dan SMK 3 Kelautan  Pamboang Kab.Majene.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti bersih-bersih TMP dilakukan sehubungan dengan HUT TNI yang ke 74 tahun.

“Bersih-bersih TMP ini, sebagai bentuk penghormatan secara fisik terhadap para Pahlawan yang telah membela Bangsa dan Negara, ini merupakan bentuk penghormatan pada para pahlawan yang telah banyak berjasa bagi Bangsa dan Negara,” ujarnya di saat memberikan arahaan disela giat Karya Bakti di TMP.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Udara kemerdekaan yang kita hirup merupakan tetesan darah, keringat dan air mata para pahlawan kusuma bangsa,” imbuhnya.

Letkol Inf Ragung mengatakan, kegiatan seperti itu dengan melibatkan masyarakat dan siswa-siswi, karena sebagai generasi penerus mereka tidak boleh lupa akan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, untuk kemerdekaan yang kita nikmati sekarang.

“Sebagai generasi penerus mereka tidak boleh lupa akan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, untuk kemerdekaan yang kita nikmati sekarang,” pungkasnya

(Penrem142Tatag*)

Komentar