oleh

Bupati Mamuju Harap Jalan Bonehau Kalumpang Segera dikerjakan

-Mamuju, Sulbar-15 views

2enam.còm , Mamuju – Bupati Mamuju Habsi Wahid berharap jalanan yang menghubungkan jalanan Bonehau Kalumpang segera dikerjakan oleh pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sebagai bagian dari tupoksi kerjanya.

Hal tersebut ia kemukakan diacara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mamuju di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Senin (19/03/18).

“Kepada kepala Bappeda Sulbar, tolong disampaikan kepada gubernur, titipan pemerintah kabupaten Mamuju bersama seluruh masyarakat kami, agar di tahun 2019 sedapat mungkin jalan akses Bonehau Kalumpang harus dapat dikerjakan oleh pemerintah provinsi,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bappeda Sulbar, Djunda Maulana mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Barat menargetkan infrastruktur jalan provinsi tuntas di tiga tahun anggaran.

“Akses jalan Bonehau Kalumpang telah lama kita ingin bangun, namun ada janji dari pihak perusahaan PLTA untuk membangun jalanan tersebut sehingga kita berpikir akan sayang anggarannya jika dipakai kalau memang ada yang mau membangun. Olehnya kita hanya membangun satu ruas saja di batuisi, namun hal ini akan kita kaji ulang agar keterlambatan pembangunan ini tidak berlarut-larut. Karna jujur Gubernur menginginkan agar jalanan penghubung antar kabupaten itu segera bagus,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa mengenai akses jalan, di Pemprov Sulbar ada dua kriteria yaitu jalan Provinsi dan jalan Strategis provinsi dimana jalan strategis provinsi merupakan tanggung jawab bersama pemerintah kabupaten sehingga anggaran yang digunakan bisa digabung untuk mempercepat pembangunan

“Karna kita diberi tanggung jawab di jalan provinsi sehingga kita akan tuntaskan dulu jalan provinsi baru kemudian kita akan turun membenahi jalan-jalan strategis provinsi,” tutupnya. (74b*)

Komentar