Bupati Mamuju Himbau ASN Perbaiki Kinerja Pelayanan Publik

Mamuju, Sulbar31 Dilihat

2enam.com, Mamuju – Bupati Mamuju, Habsi Wahid menghimbau seluruh jajarannya untuk memperbaiki kinerja utamanya yang berhubungan dengan pelayanan kepada publik.

Hal tersebut dikemukakan Habsi Wahid saat memberi sambutan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Senin (19/03/18).

Menurut Habsi, berdasarkan penilaian dari lembaga negara Ombudsman bahwa kinerja pelayanan publik di kabupaten Mamuju Menurun ditahun 2017-2018

“Sebelumnya penilaian yang kita dapat terkait pelayanan publik oleh Ombudsman adalah kuning tapi sekarang menjadi merah, ini saya tidak tahu apa penyebabnya akan tetapi ini harus menjadi perhatian kita bersama agar kinerja kita lebih baik lagi,” tandas Habsi.

Mengenai hal tersebut Habsi berharap kepada seluruh pimpinan OPD untuk mengintrospeksi diri beserta jajarannya agar hal tersebut tidak berulang dan menjadi hal buruk bagi kinerja Pemerintah di masa-masa mendatang.

“Ini akan saya jadikan penilaian khusus kepada para OPD yang berhubungan dengan pelayanan publik. Dengan turunnya penilian kita menjadi merah dari kuning ini sangat-sangat memalukan,” gusar Habsi.

Ia pun menambahkan, sebelumnya penilaian Pemkab Mamuju berada di angka hampir 70 yang kurang dari 0,4 persen bisa mendapat predikat Hijau, namun kini malah turun menjadi merah

“Harus menjadi perhatian kepada OPD pelayanan publik seperti BPMPTSP, Dinas Kesehatan, Pendidikan dan lainnya agar tak terjadi lagi,” tutup Habsi. (74b*)

Komentar