oleh

Kapolda Sulbar Beserta Jajaran Silaturahmi Di Ponpes Muhammadiyah

-Mamuju, Sulbar-19 views

2enam.com, Mamuju : Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar didampingi oleh Kapolres “Metro” Mamuju dan para Pejabat Utama Polda Sulbar melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar di ruang guru Muhammadiyah Boarding School, Senin, 24 Desember

Kapolda Sulbar menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan wilayah Muhammadiyah mamuju atas insiden kesalahpahaman yang terjadi beberapa waktu  lalu antara personil Brimob dan Pihak Muhammadiyah Mamuju.

Dikatakan dibalik peristiwa ini, ada maksud baik ALLAH SWT agar silaturahmi antara pihak kepolisian dengan Ponpes Muhammadiyah Sulbar dapat lebih terjalin dengan harmonis mengingat Pemilu tahun 2019 sudah semakin dekat.

Untuk itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu tahun 2019 karena saat ini bukan saatnya One man Show.

” Sebelumnya saya selaku Kapolda Sulbar menyampaikan permohonan maaf yang sebesar – besarnya kepada Pimpinan Muhammadiyah Sulbar atas kesalahpahaman yang terjadi beberapa waktu lalu dan saya yakin bahwa ada maksud baik dari ALLAH SWT agar silaturahmi antara Pihak Kepolisian dengan Ponpes Muhammadiyah dapat terjalin lebih baik lagi mengingat Pemilu tahun 2019 sudah semakin dekat “, Ujar Brigjen Pol Baharudin Djafar

Kedatangan Kapolda Sulbar bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari Pimpinan wilayah muhammadiyah sulbar Ustadz Wahyun Mawardi dan jajaran.

Ia mengungkapkan, kesalahpahaman tersebut sudah ia sampaikan kepada jajaran dan anak didiknya bahwa tidak mungkin ada niat buruk personil kepolisian kepada Muhammadiyah karena Kapolda Sulbar dan Pimpinan muhammadiyah sulbar memiliki ikatan hati yang sangat kuat.

” Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda Sulbar beserta rombongan dan saya sudah menyampaikan kepada jajaran dan anak didik saya bahwa insiden kemarin hanyalah kesalahpahaman karena saya dengan Kapolda Sulbar memiliki ikatan hati yang sangat kuat dan tidak mungkin ada niat buruk dari Kapolda Sulbar maupun jajarannya “, Ucap Ustadz Wahyun Mawardi.

Ia juga menambahkan bahwa tidak pernah merasa terganggu dengan kehadiran personil kepolisian bersenjata lengkap karena pihaknya tidak pernah melakukan kesalahan ataupun bermasalah dengan Pihak Kepolisian.

” Kami tidak merasa terganggu dengan kehadiran Personil kepolisian yang bersenjata lengkap karena kami tidak pernah melakukan kesalahan ataupun memiliki permasalahan dengan Pihak Kepolisian “, Imbuh Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulbar.

Diakhir pertemuan tersebut, Kapolda Sulbar dan Kapolres “Metro” Mamuju menyerahkan buah tangan kepada Pimpinan wilayah Muhammadiyah sulbar sebagai bentuk tali asih. (Indirone*)

Komentar