Sat Samapta Polresta Mamuju Intensifkan Patroli di Masa Kampanye

Mamuju, Sulbar33 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa kampanye Pilkada serentak 2024, Satuan Samapta Polresta Mamuju meningkatkan intensitas patroli di berbagai wilayah. Patroli yang dilaksanakan pada Hari Jum’at, 25 2024

Ini bertujuan untuk memastikan Situasi Kamtibmas tetap terjaga selama tahapan kampanye dipastikan berjalan dengan tertib dan aman, serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas, dalam pelaksanaan patroli ini juga disampaikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas hubungan dengan saat ini masih berlangsung operasi Zebra, sehingga diharapkan masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas seperti menggunakan sabuk pengaman menggunakan helm melengkapi surat-surat kendaraannya dan sebagainya.

Kasat Samapta Polres Iptu Sirajuddin, menyampaikan bahwa patroli ini akan terus ditingkatkan selama masa kampanye berlangsung.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya selama selama masa kampanye dengan aman, tertib, dan damai. Kehadiran personel Samapta di lapangan menjadi bagian dari upaya preventif untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi,” ujar *Iptu Sirajuddin

Patroli difokuskan di beberapa titik krusial, seperti area pertemuan politik, kantor penyelenggara pemilu, serta daerah yang berpotensi terjadi gesekan antar pendukung. Selain itu, personel juga melakukan patroli dialogis, berkomunikasi dengan masyarakat dan peserta kampanye agar senantiasa menjaga ketertiban dan tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu keamanan.

Sat Samapta juga bersinergi dengan satuan lain dan elemen masyarakat untuk memperkuat pengamanan, terutama pada titik-titik rawan konflik. Dalam kesempatan tersebut, anggota Samapta turut mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan kampanye, serta menjaga suasana tetap kondusif hingga pelaksanaan pemilu selesai.

Hingga saat ini, pelaksanaan kampanye di wilayah hukum Polres Polresta Mamuju berjalan dengan aman dan tertib, berkat kerja sama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat. Patroli akan terus digelar setiap hari selama masa kampanye, untuk memastikan Kamtibmas tetap terjaga.

rls

Komentar