Tausiyah Rohani, SPN Polda Sulbar Dapat Bekal Dari Ustadz Riza Muhammad,

Majene, Sulbar16 Dilihat

2enam.com, Majene : Ustaz Riza Muhammad melangsungkan tausiyah rohani di depan ratusan jemaah yang terdiri dari personil SPN Polda Sulbar Bintara remaja angkatan 48 orientasi SPN Polda Sulbar dan warga masyarakat desa mekkata, Selasa (14/03/2023)

Didampingi Tim Riau Indonesia Mengaji, Oleh Ustadz Qodri SPN Polda Sulbar juga mendapat sejumlah Wakaf Al-Quran, selain itu jama’ah dari warga Masyarakat Desa Mekkata yang hadir juga mendapat wakaf Al-Quran.

Acara ini digelar dengan tujuan memberikan bekal amalan dibulan suci ramadhan kepada jemaah sekaligus mengumpulkan wakaf Al’Quran dari para kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat, yang dimulai dari pukul 19.30 wib sampai dengan selesai, kegiatan dihadiri lansung oleh KA SPN Polda Sulbar Kombespol Edy Kurniawan, S.I.K. serta para PJU dan Personel SPN Polda Sulbar, Juga Ratusan Bintara Remaja angkatan 48 dan tokoh agama, tokoh masyarakat desa mekkata, kecamatan Malunda, kabupaten Majene.

Dalam sambutan KA SPN Polda Sulbar Kombespol Edy Kurniawan, menyampaikan rasa terimakasih kepada ustadz riza Muhammad beserta timnya yang telah meluangkan waktu untuk berceramah di masjid Al-Ikhlas SPN Polda Sulbar

“Kesempatan mendengarkan ceramah dari Ustadz Riza Muhammad sangat jarang, bahkan mungkin sulit untuk diulang, Ustadz ini datang jauh-jauh dari tanah jawa, untuk menambah bekal persiapan rohani kita menyambut datangnya bulan Ramadhan, maka berbahagialah kami Personil SPN Polda Sulbar dan masyarakat sekitar atas kehadiran beliau” Ucap Kombespol Edy Kurniawan

Selanjutnya ustadz Riza Muhammad dalam tauziahnya mengajak personel SPN Polda Sulbar serta jemaah dan ummat islam secara umumnya yang hadir di masjid Al-Ikhlas SPN Polda Sulbar untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk diwakafkan guna membantu mencetak Al’Quran yang akan didistribusikan keseluruh pelosok negeri, sesuai dengan program yang digalakkan Ustadz Riza Muhammad yakni Wakaf Satu juta Al’quran

Ustad Riza pun mengingatkan bekal amalan terbaik menyambut bulan suci Ramadhan, dan pada saat menjalani ibadah dibulan ramadahan kepada seluruh jemaah muslim laki-laki agar melaksanakan sholat berjamaah di masjid, karena untuk muslim laki-laki adalah suatu keharusan sholat berjamaah dimasjid.

” Suatu keharusan laki-laki muslim untuk sholat berjamaah dimasjid Dan jika ada laki-laki yang masih sholat dirumah Silahkan berbagi mukena dengan istrinya” pesan ustadz Riza dengan kelakarnya yang disambut tawa seluruh jamaah.

Selain itu ustadz riza Muhammad juga mewanti-wanti bahwa Ramadhan merupakan bulan terbaik untuk mensucikan diri, baik dhohir (lahir) maupun batin.

“Membersihkan diri ada dua yang pertama dhohir yang kedua batin,” katanya saat membawakan ceramah

Menjaga kebersihan merupakan bagian dari iman, hal ini juga merupakan ajaran dari Rasulullah SAW. Menurut Ustadz Riza, Nabi mengatakan, membersihkan dhohir saja tidak cukup.

“Sebelum dhohir yang perlu dibersihkan itu batin. Rasulullah pernah bersabda: ‘di dalam tubuh manusia ada sejumlah daging. Kalau dagingnya baik berarti hatinya baik. Kalau dagingnya tidak baik maka perilakunya tidak baik. Dan daging itu qolbu atau hati,’” terangnya.

Ustadz Riza mengatakan, cara membersihkan hati yaitu sholat, membaca Alquran, puasa, zikir, hingga membuang penyakit hati, terlebih jika semua itu dilakukan dalam bulan suci Ramadhan maka balasannya berlipat ganda untuk menjadi bekal dihari pembalasan kelak.

“Maka Rasulullah mengajarkan sebelum membersihkan dhohir yang harus kita bersihkan paling utama itu batin. Apa itu? Hati, mensucikan jiwa. Ramadhan pun identik dengan itu,” tutupnya

Kegiatan diakhiri dengan pembagian Al-Qur’an wakaf, serta sertifikat wakaf Al-Quran bagi jemaah yang dengan ikhlas menyukseskan program dakwah dan wakaf 1 juta Al’quran ustadz riza Muhammad.

rls

Komentar