Korps Raport 20 Personil Polres Mamuju Naik Pangkat

Mamuju, Sulbar16 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Bersamaan dengan hari istimewa yaitu hari puncak Bhayangkara ke 73 tahun 2019, sebanyak 20 personil Polres Mamuju juga mendapat hadia istimewa dengan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Hal ini dilakukan berdasarkan surat keputusan Kapolda sulbar nomor Kep / 132 / VI / 2019 tanggal 27 juni 2019 tentang kenaikan pangkat kepada 20 personil Polres Mamuju dengan rincian :
– 6 (Enam) personil dari Bripka ke Aipda.
– 11 (Sebelas) Personil dari Brigpol ke Bripka.
– 2 (Dua) personil dari Briptu ke Brigpol.
– 1 (Satu) personil dari Bripda ke Briptu.

Salah satu personil atas nama Indirwan yang saat ini telah berpangkat Brigpol mengaku sangat terharu dan bangga dengan penganugrahan yang didapatkannya. Ditambah lagi hari ini bersamaan dengan hari bhayangkara yang ke 73.

Upacara Korps Raport yang berlangsung pagi tadi di Mapolres Mamuju dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Mohammad Rivai Arvan, SIK, MH dan sihadiri oleh para pejabat utama beserta seluruh personil maupun bhayangkari yang sempat hadir, Senin 1 Juli 2019.

Mengawali amanatnya, Kapolres Mamuju pertama-tama menyampaikan selamat kepada seluruh personelnya yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian.

Menurutnya, Kenaikan pangkat itu bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri.

“Jadi intinya yang naik pangkat pada kesempatan ini karena telah dinilai mampu dan pantas mengembang kedudukan yang lebih tinggi,” kata Kapolres.

Disamping itu juga berharap dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

(Humas Polres Mamuju*)

Komentar