Ketua PHBI Bocorkan Kriteria Penilaian Pawai Takbiran

Mamuju, Sulbar27 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Ketua Panitia Hari Raya Besar Islam (PHBI) Mamuju, Rusli Muis beberkan kriteria penilaian pawai takbiran 1440 H . di Anjungan Pantai Manakarra, Selasa 4 Juni

Menurut Rusli, kriteria penilaian beragam. Dari sisi alunan takbir, juri menitikberatkan pada semangat takbir, tajwid, lafadz, dan kekompakan bertakbir

Ketua PHBI Bocorkan Kriteria Penilaian Pawai Takbiran

“Paling penting takbirnya tidak pakai tape recorder. Ini jadi bocoran yah,” beber Rusli.

Selain itu, lanjut Rusli, aksesoris, keseragaman busana, lampion, dan atraksi juga jadi penilaian. Menurutnya, selain mengumandangkan takbir, peserta atribut dan hiasan harus memiliki nilai estetika.

“Termasuk keindahan,” tandasnya.

Sejauh ini peserta pawai yang mendaftar sebanyak 15 remaja masjid. Namun jumlah itu diperkirakan terus bertambah hingga pelaksanaan pawai berlangsung.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sampai 20 kendaraan ke atas. Jadi diperkirakan masih ada, karena biasanya nanti disini (anjungan, red) baru melapor,” urai Rusli.

Sambungnya, “Pawai takbir ini diperlombakan supaya mereka tidak ikut asal-asalan. Tetapi menjiwai dan mendapat mamfaat dari sisi spritual,” pungkasnya. (Saharuddin Nasrun/Red*)

Komentar