Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Polres Mamuju Gelar Razia

Mamuju, Sulbar25 Dilihat

2enam.com, Mamuju, Untuk menekan tingginya angka laka lantas di Kabupaten Mamuju, Personil jajaran Polres “Metro” Mamuju gelar razia penindakan pelanggaran lalu lintas  diwilayah kota mamuju, Jumat (19/01/2017).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Urban Mamuju AKP Ade Chandra CY, S.I.K., melibatkan personil dari Polsek Urban Mamuju dan Personil Sat Lantas Polres “Metro” Mamuju.

Dalam Operasi yang menerapkan System Patroli tersebut, sedikitnya 20 unit sepeda motor yang melanggar aturan lalu lintas disita oleh personil polres “Metro” Mamuju.

Disela – sela kegiatan tersebut, AKP Ade Chandra CY, S.I.K. mengatakan bahwa kali ini pihaknya menggelar razia penertiban kendaraan bermotor dengan menggunakan system patroli di dalam kota untuk mencari pelanggar lalu lintas.

“Saat ini para pelanggar sudah semakin cerdas, begitu melihat adanya operasi kepolisian mereka langsung berhenti atau memutar arah mencari jalan alternatif lainnya sehingga dengan menerapkan system patroli ini, hasilnya sangat maksimal dan Insha Allah dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas”, Ucap AKP Ade Chandra CY, S.I.K.

Dikatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi , ia menekankan kepada para personil agar tidak melakukan pengejaran karena dapat menimbulkan kecelakaan bagi personil itu sendiri maupun orang lain.

“Saya menekankan kepada personil yang terlibat agar tidak melakukan pengejaran, karena hal tersebut dapat menimbulkan kecelakaan apabila pelanggar tersebut Lari, namun saya menghimbau kepada personil untuk melakukan pengintaian saja atau langsung memberhentikan pelanggar lalu lintas”, Jelas Kapolsek Urban Mamuju. (HmsPolresMamuju*)

Komentar