Penjualan Mobil Di Mamuju Semakin Menurun

2enam.com, Mamuju : Penjualan mobil di Mamuju diperkirakan semakin menurun seiring belum ada kepastian kapan situasi mulai membaik.

Pimpinam Cabang Wuling Motor Mamuju, Wahyu Harliawan mengatakan, penjualan di mobil di perusahaannya itu menurun hingga 85 persen. Kondisi pasar mobil saat ini sudah jauh dari kata ideal.

“Ada banyak faktor. Mulai tingkatan DP leasing atau bank yang standar tinggi. Terakhir penjualan di bulan Maret,” kata Wahyu, saat dikonfirmasi, Jumat 22 Mei.

Wahyu merinci, selama tahun ini hanya 36 unit laku. Di antaranya, tipe Convero 25 unit, Cortez tujuh unit dan Almaz empat unit. Sementara, lanjut Wahyu, periode Januari hingga Mei di tahun 2019 penjualan mobil menyentuh angka 62 unit.

“Tipe Convero paling banyak diminati di Sulbar. Penurunan penjualan ini bisa dimaklumi karena pandemi korona masih belum bisa dihentikan,” beber Wahyu.

Sebenarnya, lanjut Wahyu, tren penjualan di awal tahun hingga Maret sudah cukup bagus. Sesuai harapan. Namun, penurunan mulai terasa ketika pandemi muncul pada April hingga saat ini.

Meski demikian, Wahyu mengaku, tetap opitimis bisa mencapai target jualan sebanyak 250 unit di tahun ini. Wahyu berharap pandemi segera berakhir. Warga kembali bisa beraktivitas sehingga perekonomian kembali pulih.

“Tak ada formulasi baru dalam promosi. Satu-satunya jalan promosi saat ini hanya melalui via online,” pungkasnya

(4d3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *