Yassona H. Laoly Membuka Rakor Evaluasi Kinerja BPSDM Kemenkumham RI.

2enam.com, Jakarta : Menteri Hukum dan HAM, Yassona H. Laoly membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja BPSDM Kemenkumham RI.

Yasonna dalam kesempatannya itu menyampaikan apresiasi kepada BPSDM Kemenkumham atas penyelenggaraan kegiatan itu

Ia menilai, pembangunan SDM menjadi pondasi utama untuk membangun sebuah organisasi.

“Sehingga SDM yang ada di Kementerian Hukum dan HAM harus terus dinamis dan berkembang sehingga tidak tertinggal dengan negara lain” sambungnya

Yasonna mengajak jajarannya agar dapat mencontoh langkah – langkah negara lain dalam mengembangkan SDM mereka.
“Salah satunya dengan mendorong SDM Kemenkumham melanjutkan pendidikan di negara – negara maju sehingga semakin banyak pegawai berprestasi yang dapat mengembangkan diri” tambahnya

Kami terus mendorong Pegawai untuk mengikuti MOOC ataupun Diklat yang diselenggarakan oleh Badiklat Sulut, sehingga petugas kami memiliki keterampilan dalam melaksanakan tugas, sambungnya.

Yassona juga berharap kepada Kepala BPSDM agar memberikan arahan agar dilakukan restrukturisasi Poltekim dan Poltekip menjadi satu Politeknik Pengayoman sehingga dapat dilakukan penambahan program studi.

Dalam kesempatan yang sama itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin menyatakan siap untuk melaksanakan program – program yang dilakukan oleh BPSDM untuk mengembangkan pegawai di lingkungan Kemenkumham.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dalam sebagai upaya untik meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan pelatihan bagi aparatur di Kemenkumham” ujarnya

Marasidin berharap, Pelaksanaan kegiatan itu dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di Jajaran Kemenkumham melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan oleh BPSDM.

rls

Komentar