Bank Mandiri Salurkan Bantuan Laboratorium dan Mesin PCR

Mamuju, Sulbar12 views

2enam.com, Mamuju : Bank Mandiri terus berkomitmen untuk membantu upaya Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk Mandiri Peduli, perseroan secara aktif memberikan bantuan untuk membantu percepatan penanggulangan Covid-19.

Terbaru, Bank Mandiri kembali memberikan bantuan berupa pembangunan ruangan laboratorium Biosafety Laboratory Type 2 (BSL-2) dan pengadaan mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) beserta peralatan pendukungnya untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Polewalimandar dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Regional Operation Head Bank Mandiri wilayah Sulawesi dan Maluku Beny Setiawan menjelaskan, dalam program ini Bank Mandiri berkolaborasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Barat yang juga menjadi rumah sakit terbesar di kawasan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Untuk dapat mengatasi pandemi agar aktivitas dapat kembali normal, tentunya dibutuhkan kolaborasi dan peran dari berbagai pihak. Melalui kolaborasi ini, kami berharap pandemi Covid-19 di Indonesia dapat semakin termitigasi,” ungkap Beny dalam peresmian Laboratorium BSL-2 di kawasan RS Bhayangkara Polda Sulbar, bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno, M.Si, dan Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol. dr. Asmarahadi, M.Si di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (22/12)

Ke depan, lanjut Beny, Bank Mandiri selaku Bank BUMN akan terus berkomitmen untuk secara proaktif berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19. Terutama di Provinsi Sulawesi Barat sebagai salah satu bentuk program bantuan kepada masyarkaat berupa peningkatan sarana kesehatan masyarakat sesuai dengan pencapaian program berkelanjutan atau SDG’s yakni menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia.

Rls

Komentar