oleh

Word Clean Up Day Mamuju Dibuka Kapolda Sulbar

-Sulbar-5 views

2enam.com, Mamuju, – World Clean Up Day (WCD) Sulbar 2019 dilaksanakan disejumlah titik di Kota Mamuju. Sejumlah relawan yang ikut dari perwakilan OPD Sulbar, DLHK Mamuju, Polda Sulbar, MPC Pemuda Pancasila serta berbagai komunitas, sekolah-sekolah dan beberapa Organisasi Mahasiswa.

Titik yang menjadi lokasi aksi WCD yang dihimpun oleh panitia seperti, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Arteri, Pertigaan Karema, Rumah Adat, Pasar Baru, Jembatan Rimuku, Stadion Manakarra, Wisata Kali Mamuju, Area DPRD Mamuju, Got sepanjang Ahmad Kirang, Masjid Babussalam sampai Masjid Mujahidin jalan poros Soekarno Hatta, serta Pantai Rimuku.

Word Clean Up Day Mamuju Dibuka Kapolda Sulbar

Dalam sambutannya, Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan hari ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua komunitas yang telah hadir di tempat ini. Kita harus memperlihatkan kepada masyarakat, kita harus mulai dari diri kita, bukan dari orang lain kegiatan hari ini bukan hanya untuk dicatat, tetapi untuk meningkatkan keimanan yang ada dalam diri kita. Mudah-mudahan, apa yang kita laksanakan Ini mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’al,”ujar Kapolda.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Kapolda berharap, kedepannya, masyarakat Mamuju dapat tersentuh sehingga bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Mau direkam atau dicatat yang jelas di sisi allah subhanahu wa ta’ala pasti sudah dicatat kebaikan dan insya Allah yang paling banyak berkorban dengan kegiatan ini pasti pahalanya paling besar dan kalau sudah masuk Surga,”tutur Kapolda.

Adapun titik awal kumpul para peserta yang berjumlah kurang lebih 1.000 orang di anjungan Pantai Manakarra. Sebagai Leader WCD Provinsi Sulbar, Andi Tendri Abeng Manggabarani dan Leader Kabupaten Mamuju, Andi Ayub Djubaer.

(Eka/*)

Komentar