Wisata Religi, Inovasi Keren Yang Buat Sutinah Suhardi “Jatuh Hati”

Mamuju, Sulbar8 views

2enam.com, Mamuju : Dimotori majelis pencinta ilmu bersama Baznas mamuju serta Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam, melahirkan sebuah inovasi kegiatan wisata religi, berupa kegiatan syiar agama islam dipadukan kegiatan wisata yang lokasi pelaksanaannya juga digelar di tempat wisata pantai lombang-lombang.

Menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi,mengapresiasi kegiatan yang menurutnya sangat keren, pimpinan daerah yang gemar bersilaturahmi langsung dengan masyarakat ini mengaku “jatuh hati” terhadap kegiatan yang melibatkan para anggota majelis taklim se kecamatan kalukku, ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilanjutkan agar menjadi ajang silaturahmi sekaligus menimba ilmu keagamaan bagi para ibu-ibu majelis taklim.

Kita akan dorong kegiatan semacam ini agar lebih ditingkatkan, sehingga akan semakin banyak wadah bagi para ibu-ibu Keren anggota majelis taklim untuk mendapatkan ilmu dan bersilaturahmi antar sesama sembari menghilangkan stres ditempat wisata seperti yang kita tempati sekarang ini.

Menanggapi hal tersebut, Dahlia sebagai salah seorang anggota majelis taklim dari Ahuni Selatan, mengaku sangat bersyukur atas pelaksanan kegiatan tersebut. ia mengaku kegiatan syiar agama yang digabungkan kegiatan wisata pantai menjadi motivasi tersendiri bagi para anggota majelis taklim. ia bahkan menyebutkan, demi mengikuti kegiatan yang telah dua kali dilaksanakan di kecamatan kalukku, para ibu-ibu majelis taklim telah membawa bekal makanan masing-masing, sehingga mereka merasa lebih nyaman untuk mengikuti kegiatan yang dilengkapi games seru dari panitia.

Dari sisi yang lain, Ramlia, selaku pedagang jajanan di areal wisata pantai lombang-lombang juga mengaku sangat terbantu atas adamya kegiatan wisata religi yang dipaksanakan di sekitar tempatnya berjualan. Ibu empat anak ini megatakan, atas adanya legiatan tersebut omset penjualannya meningkat lima puluh persen dari hari biasanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 8:00 pagi tersebut, turut dihadiri oleh Plt kepala Baznas Mamuju St.Manuara, serta pembawa hikmah adalah H. Khalid Rasyid,S.Ag., M.Si, yang juga adalah analis kebijakan ahli muda urais binsyar Kanwil Kemenag Sulbar.
Peserta yang kesemuanya adalah anggota majelis taklim terlihat sangat menikmati kegiatan dengan duduk bershaf dengan menghampar alas di pasir pantai lombang-lombang.

Rls

Komentar