oleh

Wilayah Sulbar lintasan Teroris Menuju Poso

-Mamuju, Sulbar-46 views
‎2enam.com, Mamuju, Mantan perakit bom, Ali fauzi menyebutkan bahwa Sulawesi Barat lintasan para teroris mengankut senjata.
Hal ini di sampaikan dalam Dialog kebudayaan dalam mencegah tindakan terorisme di Mamuju Sulawesi Barat,dengan menghadirkan mantan perakit bom  jaringan teroris di Indonesia, Ali Fauzi sebagai pemateri.
Ali fausi minta khusus untuk  melakukan melakukan sosiaisasi
pencegahan paham terorisme dan radikalisme. Ali Fausi yang merupakan adik kandung Amrosi menyebutkan bahwa wilayah sulawesi Barat merupakan lintasan para teroris menuju ke wilayah Poso Sulawesi tengah.
“untuk mengankut persenjataan parah teroris dari Ambon  juga melalui wilayah sulawesi Barat dengan mengunakan mobil ambulans sebagai sarana transportasi melintasi Sulawesi barat. Karena  dengan mengunakan ambulans tidak terpantau oleh aparat”.Ujar Ali Fausi
Untuk itu,Ali Fauzi meminta agar semua pihak harus terlibat aktif dalam pencegahan terorisme. karena, beberapa bulan terakhir terendus kabar, jika ada warga mamuju yang menjadi fasilitator pergerakan gerakan radikal ISIS. Untuk itu, peran BNPT maupun FKPT tidak akan maksimal, jika tidak didukung semua elemen masyarakat. (*RS)

Komentar