oleh

Institut Agama Islam DDI Polman-FPMP Sulbar Bahas Prospek Bisnis Penyiaran di Daerah

2enam.com, Polman : Bisnis penyiaran dituntut senantiasa mengikuti perkembangan teknologi. Dalam hal ini harus segera merebut era digital.

Kompetisi di era komunikasi digital saat ini mensyaratkan lembaga penyiaran -termasuk di daerah, untuk mampu terus bertahan dan berkembang sebagai sebuah entitas bisnis dalam merebut peluang sekaligus menghadapi tantangan yang ada.

Untuk itu, Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam dan Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam (IAI) DDI  Polewali Mandar (Polman) bekerja sama dengan Forum Masyarakat Peduli Media (FMPM) Sulawesi Barat dan didukung Yayasan Todakka menggelar Webinar Nasional bertajuk “Prospek Bisnis Penyiaran Era Digital di Daerah: Peluang dan Tantangan”.

Institut Agama Islam DDI Polman-FPMP Sulbar Bahas Prospek Bisnis Penyiaran di Daerah

Rencananya, webinar nasional tersebut akan dilaksanakan Selasa (21/7/2020), pukul 13.30 – 15.30 Wita lewat aplikasi platform Zoom. Webinar daring ini mengundang partisipasi peserta melalui link pendaftaran https://forms.gle/LtjPYouXVreTHZRA9.

Dijadwalkan, webinar ini akan diisi lima pembicara, masing-masing Komisioner KPI Pusat Hardly Stefano, Kepala Subdit Layanan Televisi Direktorat Penyiaran Sukamto, Direktur Celebes TV Makassar Muannas, Direktur Sulbar TV Mamuju Naskah M Nabhan, dan Direktur Mario FM Polman Rusman Tony. Dalam kesempatan tersebut, Rektor Institut Agama Islam DDI Polman DR H Anwar Sewang, M.Ag akan ikut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan webinar nasional ini.

Nantinya melalui webinar ini, diharapkan bisa memberikan referensi dan masukan berarti bagi semua kalangan, terutama pula bagi pelaku usaha penyiaran di daerah dalam rangka menyambut era digitalisasi.

“Kita berharap melalui pelaksanaan webinar ini akan bisa memberikan gambaran prospek industri penyiaran daerah di era digitalisasi sekarang ini,”  kata perwakilan panitia pelaksana, Rini, SE., Ak., M.Si., CA yang juga ketua Prodi Perbankan Syariah IAI Polman, Minggu (19/7/2020).

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Media (FPMP) Sulawesi Barat Firdaus Abdullah, menambahkan, pihaknya berharap kegiatan webinar yang juga dimaksudkan untuk mendukung Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa KPI ini turut pula memberikan edukasi bagi masyarakat secara luas.

“Semoga dari kegiatan ini masyarakat dapat teredukasi seperti apa peluang dan tantangan prospek bisnis penyiaran di daerah terutama memasuki era digitalisasi penyiaran,” kata Firdaus Abdullah yang juga komisioner KPID Sulbar Periode 2015-2018 lalu itu.

(rls/FA)

Komentar