oleh

Warga Kecewa Terhadap Pemkab Mamuju

2enam.com, Mamuju : Pemkab Mamuju dinilai tidak peduli dengan warganya yang terdampak gempa 6,2 Skala Richter.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang pengungsi di Stadion Manakarra, pak Yan. Menurutnya, para pengungsi lebih menikmati bantuan dari relawan dan daerah lain ketimbang bantuan dari Pemkab Mamuju, sendiri.

“Sampai sekarang saya belum pernah dapat bantuan dari pemerintah kabupaten Mamuju. Jangankan itu, pemerintahannya juga tidak pernah saya lihat. Sementara kami ditemui dengan beberapa bupati dari daerah lain. Dia beri support kepada kami,” kata Pak Yan, Selasa 26 Januari.

Dukungan moril itulah yang dimaksud Pak Yan sangat dibutuhkan pengungsi.

“Itu yang kami harapkan. Kami harapkan sekali untuk dimotivasi diberi semangat untuk bangkit kembali. Tapi, inilah sekarang musibah kita harus terima apa yang Allah berikan kepada kita. Tapi kita juga harus tahu kita jangan menyerah pada takdir,” sebut Pak Yan.

Pak Yan juga bingung dengan arahan pemerintah daerah yang meminta pengungsi kembali ke rumah. Sementara, rumah belum layak ditempati dan belum ada kepastian bahwa gempa masih ada susulan atau tidak.

“Masyarkatkan tahunya ketakutan. Kami trauma, cuman persoalannya ada jaminan tidak. Pertama apakah betul-betul sudah aman. Kedua fasilitas yang kami utamakan air misalnya. Airkan, dalam proses perbaikan. Sementara di pengungsian masih ada bantuan dari segala penjuru,” ungkapnya.

m4r10

Komentar