oleh

Warga Kabiraan Bakal Direlokasi, Pemprov Sudah Siapkan Lahan

2enam.com. Mamuju : Pemprov Sulbar masih menunggu kepastian soal lahan baru yang bakal menjadi tempat relokasi warga Desa Kabiraan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Jubir Satgas Penanganan Gempa Bumi Sulbar, M Natsir mengatakan, Pemprov Sulbar masih menunggu finalisasi kesediaan lahan. Sebab Lahan yang bakal dijadikan sebagai tempat relokasi warga merupakan lahan penduduk. Lahan tersebut diperkirakan seluar 4 hektare.

“Saya belum pantau apakah sudah area persetujuan dari pemilik lahan itu atau bagaimana. Kalau tidak ada maka kemungkinan akan dipindahkan ke Mekkatta, saya konfirmasi dulu ke tim,” kata Natsir.

Menurutnya, warga Kabiraan mesti direlokasi karena pusat gempa berada di wilayah tersebut. Saat ini pihaknya juga sedang menunggu jawaban Pemkab Majene.

“50 rumah rencananya. Bantuan itu dari Gubernur Sulsel ada 100 unit. 50 untuk Polda, 50 untuk kita. Yang lain belum. Yang lain masih membangun dengan dukungan pemerintah,” sebutnya.

Natsir mengaku, hari ini gubernur Sulbar baru pulang dari Jakarta. Kemarin sudah ketemu dengan Dirjen perumahan di Kementerian PUPR.

“Cuman agak terambat karena Mamuju belum di SK-kan bupatinya yang 11.423 unit. Tapi belum di SK-kan yang sudah itu cuman Mamasa dan majene,” tutupnya

M4R10

Komentar