oleh

Warga Binaan Kembali Ikut Vaksin

2enam.com, Mamuju : Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya mendukung program pemerintah guna menanggulangi pandemi Covid-19 serta memberikan kekebalan imun bagi seluruh WBP.

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, I Gusti Lanang mengatakan, vaksinasi ini dilakukan pada sejumlah WBP yang belum mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi dilakukan oleh Biddokkes Polda Sulbar yang ditangani oleh Iptu Dr Komang Indra Setia Widyantara beserta perawat dari Biddokkes dan Rumkit Bhayangkara yang juga dibantu oleh Perawat Rutan Kelas IIB Mamuju serta diawasi langsung oleh Petugas,” kata I Gusti Lanang, Senin 26 Juli 2021.

Menurutnya, tidak hanya warga binaan, vaksin juga dilakukan pada keluarga petugas yang belum mendapatkan vaksin.
Vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Mamuju sebagai salah satu upaya untuk menekan kasus penyebaran Covid-19

“Selain warga binaan, kami juga laksanakan vaksinasi terhadap keluarga pegawai rutan dan keluarga warga binaan. Warga binaan 200 orang dan keluarga pegawai ada 30 orang. Total keseluruhan 230 orang,” sebutnya

Ia juga berterima kasih kepada Polda Sulbar yang ikut memerhatikan warga binaan. Sejauh ini, tidak ada WBP dalam kondisi tidak sehat.

M4R10

Komentar