Wamentan Agendakan Panen Cabai dan Bawang di Sulbar

2enam.com, Jakarta : PJ Gubernur Sulbar , Akmal Malik melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, Rabu 13 Desember.

Pertemuan itu membahas agenda panen cabai dan bawang merah di Sulbar. Termasuk melakukan peninjauan program Food Estate di Majene.

“Wamen akan segera jadwalkan kunjungan ke Sulbar di akhir Desember, atau paling lama Januari nanti,” beber Akmal Malik.

Agenda tersebut juga sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan Mentan 26 Agustus lalu dalam rangka mengoptimalkan program Merdeka Pangan di Sulbar.

Diketahui pada Agustus 2022 Pemprov Sulbar melakukan pencanangan gerakan merdeka pangan dengan menanam bibit jagung dan kedelai, sebagai bentuk kewasapadaan menghadapi krisis pangan.

Pencanangan tersebut dilakukan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama seluruh Forkopimda dan Bupati se Sulbar, Juga di hadiri secara virtual Mentri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Akmal Malik, menyampaikan pencanangan yang dilakukan Pemrpov Sulbar merupakan bentuk penyediaan kebutuhan pangan di Sulbar sekaligus kewasapadaan menghadapi krisis pangan. Pemprov melakukan penanaman bibit di lahan aset dengan luas mencapai 12 Hektar.

“Ini semoga menjadi langkah baik untuk ketahanan pangan di Sulbar khususnya menghadapi krisis pangan,” kata Akmal.

(rls)

Komentar