Wakapolda Sulbar Minta Personil Mamfaatkan Bulan Ramadhan dengan Perbanyak Ibadah.

Mamuju, Sulbar22 views

2enam.com, Mamuju : Memasuki bulan suci 1440 H tepatnya 1 Ramadhan, Wakapolda Sulbar meminta seluruh personilnya khususnya yang muslim untuk memperbanyak amalan-amalan demi meraih keberkahan ramadhan.

“Manfaatkan bulan ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah demi meraih keberkahan Allah Subuhanahu Wataalah dibulan mulia ini.”

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi, SIK saat memimpin pelaksanaan apel rutin, Senin (6/5/19) di lapangan Apel Mapolda.

Berjumpa dengan bulan ramadhan adalah kesempatan terbaik yang diberikan Allah Subuhanahu Wataalah dimana segala amalan akan dilipatgandakan dan urusan akan dipermudah. Untuk itu, moment ini harus betul-betul di mamfaatkan dengan baik, tutur Wakapolda.

Disamping itu, terkait proses demokrasi yang masih berlangsung, Alhamdulillah untuk tahapan pemilu rekap hasil pemungutan suara di tingkat Kabupaten di seluruh jajaran sulbar masih berlangsung aman dan kondisif.

Ditengah memanasnya suhu politik, di Sulawesi Barat kita semua mampu menjaga situasi kamtibmas tetap konfusif, ini tentu tidak terlepas dari kerjasama, sinergitas dan kesadaran bersama akan pentingnya keamanan dalam negeri.

Sambung Wakapolda, menyikapi tugas yang semakin kompleks pihaknya meminta agar seluruh personil tetap menjaga kesehatan demi tugas yang lebih maksimal khususnya dalam memenuhi tugas pada setiap tahapan pesta demokrasi.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menambahkan operasi yang berlangsung sekarang adalah operasi keselamatan jadi kita harus menjadi contoh ditengah masyarakat agar masyarakat lebih simpati dengan tugas Polri yang tetap profesional.

Terkait penggunaan Gas Elpgi, Wakapolda Sulbar bersama Pemerintah Provinsi telah melakukan sidak. Untuk itu sehubungan dengan Gas elpgi bagi Polri dan ASN tidak boleh lagi menggunakan gas 3 Kg tapi harus menggunakan gas 5,5 Kg.

“Pastikan keluarga dirumah tidak lagi menggunakan gas 3 Kg karena peruntukannya untuk masyarakat kurang mampu,” tutur Kapolda.

Diakhir kesempatannya, Kapolda juga mengingatkan agar jaga tahanan jangan sampai lalai sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan harus bersikap empati kepada tahanan.

“Ingat mereka yang ada didalam tahanan belum tentu lebih buruk dari kita, hanya saja Allah masih menutupi aib kita apalagi kita sekarang mamasuki bulan mestinya pelayanan yang diberikan lebih baik sehingga mereka berada ditahanan lebih merasa aman,” tandas Kapolda.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang berbeda juga mengatakan dibulan ramadhan ini seluruh personil harus berbenah menjadi contoh ditengah masyarakat agar tugas yang dilaksanakan lebih maksimal dan berkah.

(Humas Polda Sulbar*)

Komentar