oleh

Wakapolda Ambil Sumpah Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan STIK -PTIK

-Sulbar-0 views

2enam.com, Mamuju Guna memastikan tahapan seleksi Program Pendidikan S1 STIK-PTIK Angkatan Ke-78 T.A. 2020 yang bersih, transfaran, akuntabel dan humanis (Betah), Biro SDM Polda Sulbar menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Pol Dr. Endi Sutendi, SIK, SH, MH didampingi Irwasda dan Kabid Propam serta dihadiri oleh para pejabat utama lainnya, Selasa (10/3/20).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulbar nampak mengambil Sumpah Panitia Seleksi Program Pendidikan S1 STIK-PTIK Angkatan Ke-78 T.A. 2020 sebagai wujud keseriusan mewujudkan proses seleksi yang transfaran.

Wakapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan seleksi program pendidikan S-1 Stik-Ptik telah menerapkan prinsip dasar ″Betah″ yakni bersih dimana tidak ada celah sama sekali bagi panitia, pejabat, calon, keluarga calon untuk melakukan KKN dan tidak ada intervensi baik dari luar maupun dari dalam Polri.

Transparan yaitu seluruh tahapan seleksi dilaksanakan secara terbuka, proses dan hasil seleksi dapat dilihat secara langsung dan memberdayakan pengawas Internal.

Sementara Akuntabel yaitu seluruh pelaksanaan dan hasil seleksi dapat dipertanggungjawabkan secara vertikal dan horisontal, serta Humanis yaitu adil dan tidak diskriminasi kepada semua peserta seleksi dan memperlakukan peserta sebagai warga negara yang perlu dilayani secara manusiawi.

Selain itu, proses seleksi ini juga berpedoman pada prinsip clear and clean yang mengandung maksud bahwa semua proses dan tahapan seleksi harus dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditentukan dan bersih dari segala bentuk penyimpangan.

Untuk itu, kita harapkan agar proses rekrutmen ini dapat berjalan secara efektif dan efisien melalui komitmen bersama. Sehingga dapat membangun SDM Polri yang unggul dan kompetitif.

Mengakhiri sambutannya, Wakapolda juga berpesan Kepada :
1. Seluruh panitia seleksi program pendidikan S-1 Stik-Ptik angkatan Ke-78 Ta 2020 agar melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan Integritas.
2. Kepada pengawas internal baik Itwasda dan Bid Propam agar mengawal proses seleksi dengan baik jangan ada diskriminasi kepada peserta.
3. Kepada para peserta seleksi program pendidikan S-1 Stik-Ptik angkatan ke-78 Ta 2020 agar percaya terhadap diri sendiri, bersungguh sungguh dan melaksanakan seleksi dengan jiwa sportivitas yang tinggi.

Ps. Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Sulbar AKP Deni Syam Arifak, S.I.K melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyampaikan tahap sepeksi program pendidikan S-1 Stik-Ptik angkatan ke-78 Ta 2020 telah berlangsung sejak tanggal 3 hingga 24 Maret kedepan dengan 4 peserta seleksi.

(Humas Polda Sulbar)

Komentar