oleh

Vaksinasi Sudah di Angka Lebih Dari 50 Persen

2enam.com, Mamuju :  Pemkab Mamuju dinilai berhasil meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Mamuju. Saat ini capaian sudah melebihi 50 persen.

Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Mamuju, Alamsyah Thamrin mengatakan, Mamuju menjadi daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Sulbar.

“Sudah mencapai 50,14 persen atau 105.095 orang telah vaksin,” kata Alamsyah, Kamis 18 November.

Meningkatkan capaian vaksinasi itu, kata dia, merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak. Selain itu kerjasama antara TNI, Polisi dan lembaga lainya, juga sangat membantu dalam mencapai target.

Selain itu, Polresta Mamuju terus menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar semua komunitas sampai tingkat lingkungan di Mamuju.

Polresta Mamuju pun setiap hari membuka gerai vaksin presisi di Mapolresta Mamuju dengan diperbantukan tim vaksinator dari Mabes Polri dan Polresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, vaksinasi akan menyasar setiap titik sasaran yang telah ditentukan hingga ke pelosok-pelosok terpencil.

“Kami berkomitmen meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Mamuju dan akan terus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Kombes Pol Iskandar.

Untuk percepatan vaksinasi, kata dia, Polresta Mamuju menerapkan tiga pola yakni stasioner, mobile dan razia kendaraan dengan harapan pencapaian maksimal hingga di atas 70 persen di akhir November.

M4R10

Komentar