oleh

Usulan Pengamanan Pilkada Mamuju 2020 Sebanyak 16 Miliar

-Mamuju, Politik-14 views

2enam.com, Mamuju, – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju tahun 2020 mendatang, usulan anggaran pengawasan dan pengamanan Pilkada sudah diterima oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid. Salah satunya datang dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Mamuju dan Kodim/1418 Mamuju.

Pernyataan tersebut disampaikan Habsi Wahid saat diwawancarai di Gedung PKK Kabupaten Mamuju usai membuka Kejuaraan Catur, Open Chess Tournament Mamuju Bupati Cup II 2019, Jumat (13/9/2019).

Habsi Wahid mengatakan, anggaran pengamanan Pilkada yang diusulkan Polres Mamuju sebanyak 12 miliar.

“Kalau tidak salah yang diusulkan Polres Mamuju 12 miliar sehingga kita lakukan pengkajian tingkat eksekutif, membandingkan Pilkada Lima tahun lalu itu hanya sekitar 2 miliar, jadi kita naikkan 100 persen menjadi 4 miliar,”ujar Habsi Wahid.

Sementara itu, kata Habsi Wahid, anggaran yang diusulkan Kodim/1418 Mamuju sekitar 4 miliar dan akan diusulkan ke DPRD Kabupaten Mamuju sekitar 1 miliar.

Setelah mendapat usulan pengamanan Pilkada dari Polres Mamuju dan Kodim/1418 Mamuju, Habsi Wahid mengaku akan melanjutkan usulan tersebut ke DPRD Kabupaten Mamuju.

“Tergantung dari DPRD Kabupaten Mamuju. Apakah naik atau bagaimana dan akan dibahas dalam APBD Pokok. Kalau DPRD menganggap sedikit, itu kewenangannya,”tutup Habsi Wahid.

(Eka/*)

Komentar