oleh

Usdi : liburan Akhir Tahun Warga Diharap Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

2enam,com, Mamuju : Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mamuju, Usdi mengingatkan warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan saat liburan akhir tahun.

Begitu pun dengan para pengelola tempat wisata di Mamuju agar tetap menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai dasar menggeliatkan perekonomian di sektor wisata.

“Tentu warga akan selalu diingatkan untuk mentaati protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” kata Usdi, saat dikonfrimasi,

Menurutnya, kampanye dan promosi pariwisata aman di Mamuju harus terus digalakkan. Sehingga warga tidak ragu lagi bepergian ke tempat wisata karena protokol kesehatan diterapkan sangat ketat.

Tujuan pemerintah adalah tetap menggeliatkan perekonomian. Namun, keselamatan warga tetap yang utama. Olehnya, aktivitas perekonomian harus tetap jalan, tentu dengan segala keterbatasan.

Sejak awal pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah mengeluarkan surat edaran yang memuat pedoman pariwisata di tengah pandemi. Surat edaran itu menjadi acuan baik per orangan maupun industri pariwisata agar lebih memperhatikan protokol kesehatan.

“Strategi pemulihan ekonomi bakal bertumpu pada berbagai sektor. Salah satunya sektor pariwisata. Pemkab Mamuju bakal lebih menggenjot sektor tersebut,” bebernya.

Bahkan, Disparbud Mamuju dan Kemenparekraf bakal mensosialisasikan program gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman (BISA). Program itu sebagai upaya pemulihan ekonomi agar destinasi dan objek wisata dapat tetap berjalan di tengah pandemi.

M4R10

Komentar