oleh

Upaya Menjaga Mutu Pendidikan, Ombudsman Sulbar Akan Gelar Seminar Virtual

2enam.com, Mamuju : Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat akan menggelar seminar pendidikan secara virtual.

Sekarwuni Manfaati selaku Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi sekaligus penanggung jawab kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Ombudsman terhadap proses pendidikan di Sulawesi Barat.

“Kita berharap, kegiatan ini bisa menjadi ruang buat kita untuk saling bertukar pikiran sekaligus menjadi bentuk kepedulian kita bersama sebagai upaya untuk menjaga kualitas pendidikan di Sulbar,” ungkap Sekar.

Kegiatan yang bertema ‘strategi menjaga mutu pendidikan di tengah pandemi Covid-19’ ini juga akan diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, ST., M.EMD sebagai salah satu narasumber.

“Mengingat kuota peserta terbatas sehingga kita berharap teman-teman yang ingin ikut untuk segera mendaftarkan diri,” tambah Sekar.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021 melalui aplikasi zoom. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, bisa menghubungi kontak 085256394506 atau 081343817626.

Sedangkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar mengungkapkan bahwa, majunya pendidikan tidak boleh hanya disandarkan ke penyelenggara pendidikan semata.

“Kita semua harus terlibat. Bukan hanya pihak sekolah atau pengambil kebijakan pendidikan saja, sebagai orang tua juga misalnya, punya peran penting dalam menjaga mutu pendidikan anak-anak kita,” kata Lukman.

Kegiatan diharapkan bisa dimaksimalkan oleh masyarakat untuk berpartisipasi di dalamnya.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar, kita menunggu siapa saja yang mau ikut berpartisipasi,” pungkas Lukman.

Humas ORI Sulbar

Komentar