oleh

Unsur Lanal Mamuju Patroli Diwilayah Perairan Sulbar

-Sulbar-0 views

2enam,com, Mamuju : Salah satu unsur kapal perang Lanal Mamuju, KAL Manakarra II – 6 – 66 telah selesai melaksanakan Patroli keamanan terbatas selama 1 Minggu di wilayah perairan Sulawesi Barat. Mamuju, Selasa (14/09/2020)

Kegiatan Patroli tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh KAL Manakarra II – 6 – 66 untuk menjaga keamanan wilayah lautan Sulawesi barat.

Selain melaksanakan Patroli KAL Manakarra II – 6 – 66 juga menyempatkan berkunjung di Pulau Popoongan untuk melakasanakan kegiatan Bhakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat pulau, melakukan penanaman bibit pohon pepaya dan Singkong, serta melaksanakan kegiatan lainya dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang ke 75 Tahun 2020

Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R. M. Tr. Hanla., M.M (Komandan Lanal Mamuju) menyampaikan “TNI sebagai salah satu garda terdepan yang memerangi Covid 19 memilki kewajiban untuk mambantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid 19 dengan membaktikan kemampuan yang dimiliki baik materil dan personel di tengah – tengah masyarakat, salah satu contohnya adalah seperti yang dilakukan Pangkalan TNI AL Mamuju melalui unsurnya yakni KAL Manakarra II – 6 -66 selain bertugas menjaga dan mengamankan Wilayah perairan Sulawesi barat juga dapat melaksanakan Kegiatan Bhakti sosial dengan membagikan masker di daerah Pulau Popoongan Kec. Bala balakang kab. Mamuju dengan kondisi medan yang tidak mudah dijangkau dan diharapkan pada kegiatan tersebut TNI AL dapat semakin dekat dengan masyarakat atau Nelayan di Sulawesi Barat.”

Dalam kesempatanya Kapten Laut (P) Bastian A. Wiratama (Komandan KAL Manakarra II – 6 -66) mengatakan Adapun kegiatan KAL Manakarra II – 6 – 66 selama tiga hari di Pulau Popoongan selain membagikan masker, penanaman bibit pohon adalah mengadakan senam bersama Masyarakat setempat, senam dilakukan untuk menjaga kebugaran fisik dan mental prajurit agar tetap prima dalam melaksanakan pelayaran selanjutnya.

(silaju/*)

Komentar