oleh

Turnamen Bola Voli Rutan Mamuju Cup I Mulai Bergulir

2enam.com, Mamuju : Turnamen Bola Voli Rutan Mamuju Cup I resmi bergulir, setelah dibuka oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulbar, Enny Anggraeny Anwar yang juga merupakan Wakil Gubernur Sulbar, Rabu (18/04/18).

Kegiatan turnamen Voli tersebut dilaksanakan di Rutan Kelas II Mamuju dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 54 Tahun.

Turmanen Bola Voli tersebut diikut berbagai intansi vertikal, instansi daerah dan organisasi dan akan berlangsung dari tanggal 18 -25 April 2018 mendatang. Kemudian puncak acara tepat pada 27 April tepat hari Bakti Pemasyarakatan.

Ketua Panitia Pelaksana Arham mengatakan, turnamen tersebut mendapat dukungan penuh dari pengurus PBVSI Sulbar pecinta olahraga Voli di Mamuju.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan sore dan malam hari diikuti 20 tim, Adapun tim yang akan berkompetisi yakni intansi vertikal sebanyak 9 tim, intansi daerah provinsi 2 tim, intansi daerah Kabupaten 5 team dan tingkat desa atau organisasi pemuda 4 tim,” katanya.

“Pada turnamen itu, kami selaku panitia, menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan, trofi dan piagam penghargaan,” tambahnya.

Kepala Rutan Abdul Rahman dalam sambutannya diacara pembukaan mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu bakti Rutan Kelas II B Mamuju kepada daerah dalam meningkatkan olehraga Volli.

“Kami ingin memberikan sesuatu kepada daerah ini, ingin melihat Sulbar hebat, sehingga kegiatan merupakan sebagai sarana menumbuhkan semangat untuk mengembangkan semangat kreatifitas dan solidaritas antar intansi daerah, intansi penegak hukum, vertikal dan organisasi,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur Sulbar mengatakan, sangat mengapresiasi dan berbangga dengan adanya kegiatan ini.

“Selaku Ketua PBVSI Sulbar, tentu memiliki peran dan tanggungjawab untuk menumbuhkan dan mengembangkan olahraga Volli di Sulbar, oleh kami sangat apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Lanjut Enny, kegaitan tersebut merupakan salah satu bukti kongkrit suksesnya Kepala Rutan Mamuju dalam memimpin, membina mental dan fisik warga binaan.

“Semoga ini memberikan manfaat besar, baik kepada warga binaan dan tentunya untuk kita semua yang hadir ditempat ini. Ini memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa sistem rutan saat ini telah berali dari sistem penjara ke siatem pemasyarakatan,” tutupnya. (74b*)

Komentar