oleh

Tumbuhan Langka Ditemukan Di Mamuju

2enam.com, Mamuju : Masyarakat Mamuju dihebohkan dengan penemuan tumbuhan aneh yang tumbuh dipekarangan rumah warga kelurahan Karema.

Tumbuhan yang ditemukan dalam area pekarangan rumah Bapak Jefri, tepatnya dijalan Soekano Hatta, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Prov Sulbar tersebut, mengeluarkan bau tak sedap yang sangat menyengat.

Tumbuhan Langka Ditemukan Di Mamuju

Warga sekitar menduga, tumbuhan tersebut merupakan bunga Raflesia atau yang lebih sering disebut sebagai bunga bangkai.

“kita liat ada tumbuhan aneh tapi kita tidak memperhatikan” kata Jefri saat ditanya terkait tumbuhan itu. Kamis (31/10/19)

Tumbuhan yang diduga bunga bangkai tersebut, ditemukan oleh warga sekitar satu minggu yang lalu namun warga belum begitu memperhatikan, hingga akhirnya kamis (31/10) sore hari tadi tumbuhan tersebut menggegerkan warga sekitar dikarenakan bau busuk yang bersumber dari tumbuhan tersebut.

“tadi sore ini setelah pulang kerja, sekitar sini ada bau bangkai, setelah kita cari tau, akhirnya kita liat ini bunga, ada banyak lalat yang hinggap disitu, barulah kita cari tau diinternet, ternyata betul ada kemiripan kalau ini bunga bangkai” kata Jefri yang juga salah satu staf di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Sulbar.

(BH/FA/*)

Komentar