oleh

Tradisi kenaikan Pangkat 57 Personel Pasangkayu Long March

2enam.com, Pasangkayu : Sebanyak 57 anggota kepolisian Polres Pasangkayu, melakukan long march Start dari Mapolres menuju Cafe Kapal Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu , Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Rabu (29/12/2021).

Sebelum long march dimulai, puluhan anggota Polri ini terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka juga ditekankan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, selama kegiatan berlangsung.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto mengungkapkan, kegiatan digelar sebagai salah satu tradisi kenaikan pangkat. Puluhan anggota Polri di daerah ini pada 1 Januari 2022 akan mengalami kenaikan pangkat.

Menurut Kapolres kegiatan ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada setiap anggota dalam mengayomi masyarakat. Serta menguatkan tali persaudaraan antar sesama anggota dan masyarakat.

“dengan kenaikan pangkat itu perlu direnungi dan disyukuri, sehingga dengan pangkat yang baru, dapat bertugas lebih baik dan lebih profesional di tengah masyarakat” terangnya.

Setelah melaksanakan long march, 57 Personel yang akan naik Pangkat di beri tugas Door to door dari rumah ke rumah warga yang belum di Vaksin langsun diantar ke Cafe Kapal untuk menerima Vaksin tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“setiap personil yang naik pangkat wajib membawa warga minimal 5 orang untuk di vaksin khusus dosis 1, Untuk membatu pencapaian target vaksin 70% di akhir Bulan Desember tahun ini” tandas Didik Subiyakto S.H

Humas Polda Sulbar

Komentar