oleh

Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz Hadir di Mamuju

2enam.com, Mamuju :  Tampil dengan desain terbaru serta eksterior maupun interior yang sudah dikembangkan, mobil MPV 7-seater Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz, resmi diperkenalkan di Mamuju, Rabu 17 November.

Branch Manager Kalla Toyota Mamuju, Ariyanto Arifin mengatakan, Kalla Toyota dengan bangga menghadirkan salah satu line up mobil kebangaan masyarakat Indonesia, yaitu All New Avanza dan All New Veloz. Sejak kehadirannya, kedua mobil ini terus diterima dengan baik oleh pelanggan hingga menjadi salah satu merek MPV Toyota yang populer di Indonesia.

“All New Avanza dan All New Veloz saat ini merupakan mobil yang dirancang untuk mewakili era baru mobilitas yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga kegembiraan dan keriangan dalam bergerak. Kami berharap keduanya dapat semakin memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di Kota Mamuju,” kata Ariyanto Arifin.

Sejauh ini, kata dia, Avanza telah konsisten memimpin market share pada segmen MPV Low Private di Sulbar. Lima tahun terakhir, Avanza berhasil meraih market share 66,01 persen pada 2016, 66,50 persen pada 2017, 53,40 persen pada 2018, 50,95 persen pada 2019 dan 56,49 persen pada 2020. Sementara periode Januari-Oktober 2021, market share Avanza mencapai 55,98 persen.

Adapun harga On The Road (OTR) All New Veloz di Sulbar berdasarkan tipenya, dimulai dari All New Veloz 1.5 M/T (Non Premium Color) Rp 266.900.000, All New Veloz 1.5 M/T (Premium Color) Rp 268.200.000, All New Veloz 1.5 Q CVT (Non Premium Color) Rp 287.400.000, All New Veloz 1.5 Q CVT (Premium Color) Rp 288.700.000, All New Veloz 1.5 Q CVT TSS (Non Premium Color) Rp 306.800.000 dan All New Veloz 1.5 Q CVT TSS (Premium Color) Rp 308.100.000.

Sedangkan harga OTR All New Avanza di Sulbar berdasarkan tipenya, dimulai dari All New Avanza 1.3 E CVT Rp 235.500.000, All New Avanza 1.5 G M/T Rp 240.700.000, All New Avanza 1.5 G CVT Rp 254.600.000 dan All New Avanza 1.5 G CVT TSS Rp 277.600.000.

All New Avanza sendiri mengalami perubahan dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga.

Sedangkan All New Veloz dibangun dengan desain dinamis yang tidak hanya menciptakan citra terdepan dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover untuk memvisualisasikan kemampuannya sebagai partner mobilitas yang andal. Sebagai ever-better car baru, All New Veloz juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjadi pertama di kelasnya.

Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine-Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.
Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension.

Sementara All New Veloz, dipenuhi fitur canggih untuk perjalanan keluarga. Ide dasar untuk dapat menghadirkan MPV yang lengkap dengan tampilan yang stylish dan canggih, menjadi dasar arah pengembangan All New Veloz untuk menciptakan salah satu nilai jual utama yaitu desain grande pada mobil berkapasitas 7-seater yang cukup kompak.

Selain itu, All New Veloz dilengkapi dengan fitur pertama di kelasnya, termasuk fitur keselamatan canggih sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman bagi pelanggan di setiap kesempatan dalam kondisi apapun. All New Veloz tersedia dalam tiga pilihan tipe, yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS.

Platform baru Front Engine–Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper, sehingga All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

Selain itu, All New Veloz juga dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brake Hold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol. Terdapat pula New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik saat menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin.

M4R10

Komentar