TNI-Polri Bersinergi Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pasangkayu

2enam.com, Pasangkayu : Aparat keamanan TNI dan Polri melakukan pengawalan yang ketat dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Kantor KPU ke Kantor Desa Karya Bersama, Kantor Desa Martajaya dan Kantor Desa Ako. Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat Senin(12/02/2024)

“Pengawalan dilakukan oleh Personel Polres Pasangkayu bersinergi dengan Personel TNI Kodim 1427/Pasangkayu untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di masing-masing kecamatan dalam keadaan aman,” Kata Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiwan.

KPU Kabupaten Pasangkayu mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) di kantor kecamatan.

“Pengawalan tidak hanya berkaitan dengan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap bencana hidrometeorologi mengingat saat ini memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, longsor, dan sebagainya,” tuturnya.

Ia berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerjasama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar, dan damai.

“Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik pemilu sampai di kecamatan dalam keadaan baik mengingat kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus,” katanya.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta kotak suara. Penerimaan logistik disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), PPK, dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Jumlah Kotak Suara yg sd didistribuysikan di Desa Karya Bersama, Desa Akko dan Desa Martajaya berjumlah sebanyak 120 (Seratus Dua Puluh) Kotak Suara dan Bilik Suara bejumlah 96 Bilik yang kesemuanya berada di Kantor Desa Masing-masing dalam keadaan Aman dan Lengkap

Humas Polres Pasangkayu

Komentar