oleh

TNI AD Optimal Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi di Sulbar

2enam.com, Mamuju : Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, walaupun masih dalam suasana duka namun kita masih bersyukur karena masih selamat dari musibah yang terjadi pekan lalu.

Menurutnya, dirinya hadir untuk kesekian kalinya di Sulbar untuk memastikan kesiapan bantuan yang disalurkan. TNI AD membawa bantuan rumah sakit lapangan berikut personel dan bekal makanan untuk warga.

“Rumah sakit lapangan bisa merawat pasien dan ada fasilitas operasi bedah. RS ini digelar hingga fasilitas RS daerah bisa beroperasi kembali,” kata Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Pihaknya, lanjutnya, berkomitmen melakukan pemulihan bencana dengan segenap kemampuan yang dimiliki untuk membantu Pemprov Sulbar.

“Saat ini diujung dermaga telah bersandar kapal yang akan mengangkut rumah sakit lapangan yang sebentar lagi kita turunkan,” ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan kepada satgas bencana untuk dimanfaatkan secara maksimal untuk dimanfaatkan secara maksimal dalam membantu warga yang membutuhkan.

m4r10

Komentar