oleh

TMS , Calon Pengganti Fahmi Massiara Masih di Godok

2enam.com, Majene : Koalisi Assamalewuang masih menggodok calon pengganti Fahmi Massiara yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) selaku bakal calon petahana Bupati Majene.

Sekretaris DPC PPP Majene, Hasrapuddin mengatakan, saat ini nama yang mengerucut ada dua. Yakni Fatmawati dan Lukman. Entah itu Fatmawati-Lukman atau sebaliknya. Rencananya, hasilnya bakal disampaikan ke publik sore ini.

“Tadi kami berembuk. Pak wakil Lukman tadi juga minta waktu untuk berpikir-pikir dulu sampai hari ini. Tadi ada pertemuan, tapi ditunda, dilanjutkan besok. Mudah-mudahan final sore,” kata Hasrapuddin, Senin 14 September.

Sekadar diketahui, koalisi petahana Fahmi-Lukman diusung PPP, Golkar, PDIP, PAN, PKS dan Gerindra. Dalam pembacaan rapat Pleno KPU Majene mengenai hasil verifikasi berkas bakal calon, Fahmi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Fahmi dinyatakan tidak mampu menyelesaikan tahapan pemeriksaan jasmani dan rohani.

Ketua PKS Majene Hamdan juga membenarkan wacana perebutan kosong satu itu. Dia berharap partai koalisi segera memutuskannya hingga batas waktu, Rabu , 16 September.

“Sementara digodok di koalisi yang akan menggantikan, masih sementara negosiasi sekarang. masih berproses ini barang. Awalnya ada opsi Patma-Lukman dan ada juga Lukman-Patma. Itu yang berkembang sekarang,” katanya.

“Sesegera mungkin dipastikan, saya belum bisa lebih jauh, Lukman-Patma atau Patma Lukman masih dinamis, semua masih memungkinkan,” sambung Hamdan.

Dalaam pembacaan Rapat Pleno KPU Majene mengenai hasil verifikasi berkas bakal calon, Fahmi dinyatakan TM. Fahmi dinyatakan tidak mampu menyelesaikan tahapan pemeriksaan jasmani dan rohani.

“Bakal calon atas nama Fahmi Massiara gagal di tes pemeriksaan kesehatan jasmani sesuai berita acara dari tim pemeriksa Rumah Sakit Wahidin,” tadas Komisioner KPU Majene Divisi Teknis Pemilu, Munawir.

(***)

Komentar