oleh

TKMKB Mamuju Siap Bantu BPJS Kesehatan Evaluasi Program JKN-KIS

2enam.com, Mamuju : BPJS Kesehatan Cabang Mamuju kembali menggelar pertemuan Evaluasi Program JKN-KIS bersama Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (TKMKB) dalam rangka pemanfaatan pelayanan kesehatan, pembahasan kasus, serta memperbarui informasi JKN-KIS terkini BPJS Kesehatan, Jumat (29/10). Kegiatan rutin ini digelar guna meningkatkan mutu pelayanan fasilitas kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, St. Umrah Nurdin menyampaikan terkait efektivitas dan efisiensi dalam alokasi biaya sesuai dengan kebutuhan medis peserta dan juga pembiayaan yang rasional dalam standar mutu dalam pelayanan kesehatan

“Perlu menjadi perhatian kita bersama efektivitas dan efisiensi biaya tanpa mengurangi mutu dalam pelayanan kesehatan itu sendiri. Dalam kesempatan ini pula mari kita bersama-sama berdiskusi dalam penyelesaian permasalahan yang saat ini terjadi. Ke depan kita bisa coba format baru dalam pertemuan tim TKMKB yang bisa turun langsung ke lapangan melihat langsung kendala yang ada di faskes sehingga bisa secara spesifik menyelesaikan permasalahan,” ujarnya.

Perwakilan Persatuan Dokter Gigi Cabang (PDGI) Mamuju, drg. Irfany mengajak seluruh anggota tim TKMKB bersama mengawal setiap permasalahan atau kendala yang ada di lapangan dengan cara advokasi pihak Dinas Kesehatan dan yang terkait dengan perizinan.

“Mari kita bersama mengawal kendala-kendala pada setiap fasilitas kesehatan (faskes), karena hal tersebut menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk menyelesaikannya,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan terkait perizinan faskes yang diharapkan bisa dipercepat agar tidak menghambat pelayanan kesehatan kepada peserta.

Ketua TKMKB Cabang Mamuju, Muhammad Misbah mengungkapkan pentingnya dukungan dari seluruh elemen tim ini, terutama dalam hal sarana prasarana yang saat ini selalu menjadi keluhan dan kendala yang dilaporkan dalam setiap pertemuan.

“Terima kasih atas masukan dan penyampaian seluruh kendala atau permasalahan yang ada di lapangan, semoga ke depan tim TKMKB Mamuju bisa selalu menyelesaikan setiap permasalahan-permasalahan Program JKN-KIS yang ada,” katanya.

(KS/af)

Komentar