oleh

Tingkatkan Layanan, Dokkes Polda Gelar Rakor

-Mamuju, Sulbar-13 views

2enam.com, Mamuju : Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan masyarakat, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulbar menggelar rapat koordinasi dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres jajaran di Hotel Diana Mamuju, Kamis (24/01/19).

Rakor tersebut dibuka oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar dan turut dihadiri Kepala RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Polda Sulbar serta diikuti oleh seluruh Urkes dan Dokter Polisi (Dokpol) Polres jajaran.

Kabid Dokkes Polda Sulbar, AKBP Muh. Zakir mengatakan, rakor ini merupakan rakor pertama sejak ia di tunjuk sebagai Kabid Dokkes.

“Rapat koordinasi ini dinilai perlu, dikarenakan sejak pertama saya menjabat sebagai Kabid Dokkes, saya tidak pernah mengunjungi teman-teman Dokkes di daerah-daerah,” kata Zakir.

“Ini juga sebagai ajang rakor dan silaturahmi, antara Bidokkes dan Urkes di Polres jajaran, juga untuk membahas mengenai persoalan-persoalan yang ada di Urkes masing-masing,” sambung Zakir.

Zakir juga menuturkan, fungsi Dokpol harus dibesarkan, karena besarnya suatu Polres bisa dilihat dari kinerja Dokpolnya dalam mendukung peran kesamaptaan personilnya dilapangan.

“Peran Kesamapta kita (Dokpol) harus hadirkan, bagaimana personil kita tetap sehat samapta dalam menjalankan tugasnya,” tutur Zakir.

Sementara itu Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, rakor ini untuk mengevaluasi kesiapan Dokkes di jajaran Polda Sulbar.

“Tujuannya untuk mengevaluasi bagaimana pelayanan kesehatan dan Dokkes Polri jajaran Polda Sulbar, apakah sudah efektif atau perlu ditingkatkan,” kata Kapolda.

Kapolda pun berharap, acara rakor ini bisa memberikan hasil rancangan, kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh Urkes Polres jajaran dalam meningkatkan mutu layanannya.

“Harapan saya setelah kegiatan ini, mereka semua kembali ke wilayah di klinik masing-masing sudah mulai membuat rancangan dari pada klinik tersebut,” tutup Kapolda. (74b*)

Komentar