Tingkatkan Iman Dan Taqwa Personil Dengan Program Rutin Binrohtal

Mamuju, Sulbar4 views

2enam.com, Mamuju :  Untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan personilnya Polresta Mamuju polda Sulbar melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (08/09/2022) pagi.

Binrohtal bagi personil yang beragama Islam di laksanakan di Masjid Al- Irsyad dan bagi agama nasrani di laksanakan di Gedung Command Center Polresta Mamuju.

Bag SDM Polresta Mamuju yang membidangi Personel mengadakan Binrohtal dengan tema Jadikan Tugas Sebagai Ladang Pahala dalam tema tersebut mengandung pesan agar sesama anggota bisa saling mengingatkan dalam hal kebaikan, saat melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari yang selalu dilandasi dengan hati yang ikhlas.

Kegiatan keagamaan tersebut di harapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, guna membekali personil dalam pelaksanaan tugas agar selalu bersikap dan berbuat baik sesuai dengan aturan.

Kapolresta mamuju Kombes Iskandar, melalui Kabag SDM Kompol Agusalim ARSYAD,S.ag., M.H menyampaikan, Polresta Mamuju rutin melakukan binrohtal dengan mengundang para pemuka agama untuk memberikan tausih kepada seluruh personil agar kwalitas keimanan dan ketagwaan personil makin meningkat, sehingga saat melaksanakan tugas selalu berpedoman dengan ajaran agama dan aturan yang berlaku.

Adapun binrohtal bagi umat muslim di laksanakan di Masjid Al – Irsyad yang diawali dengan sholat dhuha kemudian tadarrus alquran dan ceramah diakhiri dengan doa bersama Ustads H. Yadin syarif Pembahasan singkat Ustads mengatakan bahwa orang yang beriman dalam pelaksanaan tugasnya dipastikan selalu dilandasi dengan hati ikhlas agar menjadi ladang pahala.

Sedangkan binrohtal umat kristiani di pimpin Ipda Jefry dan Bripka Hendrik dalam pelaksanaan ibadah mengambil Nas Khotbah dari Injil Bahwa Sesuatu di dunia ini tidak ada yang abadi dan sempurna semua memiliki waktunya masing masing sehingga Kita sebagai hamba Tuhan jangan terlena dengan godaan-godaan duniawi karena itu semua bersifat sementara.

“Kegiatan Binrohtal bertujuan mendekatkan diri kepada Sang pencipta, sehingga membentuk karakter personil Polresta Mamuju menjadi lebih baik sebagai bekal dalam melaksanakan tugas,” tutup Kabag SDM

Humas Polresta Mamuju

Komentar