oleh

Tingkatan Kompetensi Petugas Mupen dan MPC BKKBN Sulbar Workshop

-Sulbar-12 views

2enam.com, Mamuju ;Dalam mendukung dan menjawab tantangan program KKBPK yang begitu kompleks, salah satu yang digencarkan oleh BKKBN adalah kegiatan advokasi & KIE ke seluruh lapisan masyarakat terutama level terbawah.

Karenanya, diperlukan peningkatan Pengetahuan, Wawasan dan Keterampilan dalam Perencanaan dan Pembuatan Konten Iklan Layanan Masyarakat berbasis Program KKBPK dan operasionalisasi Media Audio Visual pada Media Production Center (MPC), melalui Workshop Peningkatan Pendayagunaan Mupen dan MPC di Wisma Malaqbi (22-24/9/2019).

Peserta workshop berjumlah 20 (dua puluh) orang, terdiri dari Kepala Seksi Advokasi/Pelayanan KB OPD-KB Kabupaten Se-Sulawesi Barat, Petugas Mupen-MPC Provinsi, dan Staf Bidang Lingkup Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Perwakilan, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd menyatakan , salah satu tindak lanjut dari kegiatan ini adalah setiap peserta diharapkan untuk dapat menjadi narasumber kegiatan di kabupatennya masing-masing.

“Saya mengharapkan agar setiap peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik secara seksama, dan nantinya dapat menjadi narasumber di kabupaten, terutama terkait dalam hal pengembangan media penyuluhan program KKBPK,”ungkapnya.

Workshop ini difasilitasi oleh Departemen Ilmu Komunikasi FISIP, Universitas Hasanuddin, Makassar.

Komentar