oleh

Tina Ado Kampanye di Karampuang

2enam.com, Mamuju : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tina-Ado kembali pada Minggu 25 Oktober 2020, menggelar kampanye terbatas di Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju.

Kampanye terbatas tersebut Ado Masud didampingi sejumlah Anggota DPRD Mamuju, diantaranya Syamsuddin Fraksi PKS, Ketua Komisi II Febrianto Wijaya, dan Safriyansyah Eko Setiawan dari Fraksi PAN Mamuju

Dihadapan masyarakat Dusun Karampuang 1 ini, Syamsuddin dalam kesempatannya membeberkan terkait angka kemiskinan Kabupaten Mamuju yang meningkat beberapa tahun terakhir ini.

Itu baru angka kemiskinan, yang kedua adalah kesehatan, data dari kesehatan dari enam kabupaten di Sulawesi Barat ini Mamuju yang paling terendah PKM nya, pelayanannya buruk terhadap kesehatan,”jelas Syamsuddin

“Bahkan tercatat bahwa ada 1886 kasus stunting atau gizi buruk,”sambungnya

Selain itu Syamsuddin juga menyinggung soal pendidikan, dimana dari enam kabupaten di Sulbar, lagi-lagi Kabupaten Mamuju-lah yang paling terendah kualitas pendidikannya.

“Ini lima tahun terakhir bapak ibu sekalian, inilah indikator dan salah satu alasan kenapa kita perlu ganti bupati. Karena yang kita inginkan adalah bagaimana kita mensejahterakan masyarakat kita,”ungkap Ketua DPW PKS Sulbar itu

Senada dengan itu, Anggota DPRD Mamuju Fraksi Demokrat Febrianto Wijaya menungkapkan bahwa pulau karampuang ini memiliki potensi wisata yang jika itu dikelola dengan baik maka akan menjadi penghasilan yang luar biasa bagi masyarakat.

“Peningkatan pariwisata juga tidak ada perkembangan, Karena kegundahan itulah kami menawarkan orang baru, tapi orang baru rasa lama,Kalau ingin pulau karampuang ini bagus kita harus bersama orang-orang bagus,”ucap Febrianto.

Ia menambahkan sebaiknya kita cari sosok pemimpin yang serius untuk mengurus daerah ini, dan sosok itu ada pada pasangan Tina-Ado.

“Filosofi saya dalam mencari pemimpin adalah kalau hari ini kita tidak merasakan kebaikan saatnya kita mengganti pemimpin yang baru,”ujar Anto sapaan akrabnya

“Untuk mendapatkan pemimpin yang bagus dan berintegritas kita harus dengarkan visi misi calon pemimpin kita.”pungkas Anto.

(Nas)

Komentar