oleh

Tina Ado Deklarasi “Mamuju Keren”

2enam.com, Mamuju : Bakal calon penantang di Pilkada Mamuju, Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud mendeklarasikan diri di Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju

Bakal Calon Penantang, Sutinah Suhardi mengatakan, Pilkada tahun ini menjadi momentum menyatukan pemikiran bersama relawan dan warga Mamuju dalam memenangkan dirinya bersama Ado.

Tina Ado Deklarasi "Mamuju Keren"

Menurutnya, majunya ia di Pilkada Mamuju bukan sesuatu yang hadir tiba-tiba. Melainkan, dari fakta yang ia lihat. Terjadi kemunduran pemerintahan dan pembangunan di Mamuju.

“Kita semua melihat ada angka kemiskinan sejak 2016 naik terus. Indeks Pembangunan Manusia, terendah di enam kabupaten di Sulbar,” kata Sutinah, Minggu malam 9 Agustus.

Selain itu, sektor pendidikan juga memerlukan perhatian. Kualitas pendidikan di Ibukota Sulbar ini malah yang terburuk. Tidak ada lagi beasiswa Manakarra. Anggarannya semakin berkurang.

Sutinah mengaku, bahagia dan bangga. Dirinya merasakan energi luar biasa. Didukung banyak warga Mamuju untuk memimpin lima tahun akan datang.

Sementara itu, bakal calon pasangan Sutinah, Ado Mas’ud menyebutkan, sudah sejak awal memilih ikut mendaftar sebagai calon pasangan Tina. Pilihan itu tentu bukan tanpa alasan. Ia sudah mengenal Tina sebagai perempuan muda dan cerdas.

“Kapasitas kepemimpinan Tina sangat nyata dan terbukti. Ditambah lagi Tina adalah buah matang yang lahir dari tokoh panutan kita. Tokoh yang berhasil membawa Mamuju keluar dari daerah tertiggal, dialah Suhardi Duka,” beber Ado.

Ado mengaku, dirinya hadir setelah melalui proses dan mekanisme di internal PDI Perjuangan. Ado mengaku telah mendapat restu dari DPP.

“Setelah ditetapkan saya mundur dari jabatan DPRD Mamuju. Kami berdua sepakat maju dan kami siap keluar dari zona nyaman. Berjuang bersama seluruh lapisan masyarakat,” jelas Ado.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka menegaskan, warga harus mengevaluasi jalannya pemerintahan yang sudah berlangsung hampir lima tahun ini. Prinsipnya, jika kinerjanya baik patut dipilih kembali. Jika tidak, wajib diganti.

Menurutnya, Tina dan Ado merupakan figur generasi muda milik Mamuju yang memiliki semangat juang tinggi. Ia meyakini pasangan ini bakal menjaga amanah sebaik-baiknya.

“Sebaiknya kita rakyat cerdas memilih. Karena dampaknya bukan hanya satu tahun tapi lima tahun. Dengan demikian seorang politisi atau seorang pejabat yang diukur adalah kata-kata dan janjinya saat mencalonkan,” beber Suhardi.

(4d3)

Komentar