oleh

Tim SAR Gabungan Temukan Asmila Dalam Keadaan Meninggal Dunia

2enam.com, Mateng  : Tim SAR Gabungan kembali Melanjutkan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) dengan membagi tim menjadi 2(dua) SRU

SRU I :* Melakukan Penyisiran sisi kiri sungai sejauh 500 Meter, Radial 270°, Arah Barat, dgn menggunakan 1 Unit Rubber Boat Basarnas Mamuju.
B. SRU II : Melakukan Penyisiran sisi kanan sungai sejauh 500 Meter, Radial 270°, Arah Barat, dgn menggunakan 1 Unit Rubber Boat BPBD Mamuju Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju,Saidar Rahmanjaya menegaskan kepada tim di lapangan untuk tetap menjaga keselamatan, kesehatan, kordinasi yang baik dan Tetap mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Apabila Korban Ditemukan akan dievakuasi menuju ke Puskesmas Budong-budong, untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut,”Kata Saidar,Rabu(5/8/2020).

Pada Pukul 13.10 wita Tim SAR gabungan berhasil temukan korban An Asmila (30/P) di sungai Desa Barakkang dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2 (dua) KM dari LKK radial 287° arah Barat Laut pada koordinat 2°11’59”.87S – 119°9’47”.70E selanjutnya korban di evakuasi dan di serahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan di temukannya korban maka pada Rabu (5/8) 2020 Pukul 13.45 wita Operasi SAR dinyatakan selesai dan di usulkan untuk di tutup, Kepada seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke Kesatuan dan Instansinya masing-masing dan di ucapkan terima kasih,”tutur Saidar Rahmanjaya.

Selain itu tim yang bertugas diantaranya Team Rescue Kantor SAR Mamuju, Polres Mateng,BPBD Mateng,Tagana Mateng,Polsek Budong-budong,PMI Mateng, masyarakat & keluarga korban.

(MRz)

Komentar