oleh

Tim SAR Gabungan Maksimalkan Pecarian Korban KM Prince Soya

2enam.com, Majene : Upaya pencarian Baso Laki-laki 46 tahun, penumpang KM Prince Soya yang terjatuh di perairan Majene pada 24 Agustus 2021 lalu belum membuahkan hasil.

Minggu 29 Agustus 2021 Pukul 07.00 Wita Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap korban, menggunakan Rubber Boat milik Basarnas dengan memperluas area pencarian hingga radius 17 Nm dan radial 220º arah selatan barat daya sesuai rencana operasi.

Kepala Kantor SAR (Basarnas) Mamuju, Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P mengungkapkan “pelaksanaan Operasi SAR hari ini telah memasuki hari ke enam, tim SAR Gabungan akan tetao berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban. Untuk pelaksanaan hari ini tim SAR Gabungan kembali memperluas area pencaian, akan tetapi hingga pukul 18.00 Wita korban juga belum dapat ditemukan.

Dalam memimpin breafing, Saidar juga menyampaikan kepada seluruh unsur yang terlibat agar selalu semangat dalam menjalankan misi kemanusiaan, tetap menjaga Sinergisitas, keselamatan dan kesehatan serta terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap pelaksanaan kegiatan.

Adapun unsur yang terlibat dalam Pelaksanaan Operasi SAR di hari ke enam antara lain Team Rescue Kansar Mamuju, BPBD Majene, Brimob Polda SulBar, Polres Majene, Polairud Polres Majene, Posmat TNI AL Polman, KPLP Majene, Damkar Majene, PMI Majene, SAR Malaqbi, SAR Unhas , SAR UNM, Mapala UnsulBar, Pariwisata Pantai Barane dan Masyarakat & Keluarga.

Dengan kondisi yang ada saat ini dimana sinergitas dapat terjalin dengan baik antar potensi SAR yang ada, semoga pencarian esok hari Korban dapat segera kita temukan.

Rls

Komentar