oleh

Tim Puslitbang Polri Supervisi di Polres Majene

2enam.com, Majene : Tim Puslitbang Polri kembali melakukan kunjungan supervisi dan penelitian ke Polres Majene kali ini sasaran utamanya adalah optimalisasi fungsi inafis, Senin (21/6/21).

Inafis (Automatic Finger Print Identification System) Polri sendiri merupakan garda terdepan dalam olah tempat kejadian perkara dalam Satuan Reserse.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mapolres ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para pengembang fungsi reskrim dan Narkoba.

AKBP Rudy Hartono selaku ketua tim Puslitbang di dampingi langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk penelitian tentang efektivitas implementasi Polri di Kewilayahan sebagai masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Inafis di kewilayahan.

“Melalui penelitian ini tentu diharapkan diperoleh manfaat, dapat mengoptimalkan fungsi Inafis dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana serta tugas lainnya,” tutur Kapuslitbang.

Kunjungan tersebut juga merupakan survei mengenai rencana pembentukan khusus struktur Inafis yang nantinya akan berpisah dengan fungsi reskrim.

Dalam survei tersebut, rencana pembentukan khusus struktur inafis mendapat dukungan dan persetujuan para personil tentunya melalui banyak pertimbangan.

Humas Polres Majene

Komentar