oleh

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Mamuju

-Mamuju-4 views

2enam.com, Mamuju : Tim Puslitbang Polri di pimpin Oleh Kombespol Drs. Yasirman Selaku Analisis Puslutbang Polri di bersama tim melaksanakan penelitian tentang Tata kelola sumber Daya Polri Dalam Implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu Serta penelitian tingkat kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polresta mamuju Senin (02/11/2020).

Kapolresta mamuju menyambut, kedatangan Tim dan melakukan koordinasi terkait Rencana kegiatan penelitian tata kelola sumber daya polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di Polresta mamuju.

Salah satu agenda yang dilakukan oleh Tim Puslitbang yakni wawancara dan diskusi dengan kapolresta mamuju, waka polresta, kabag ops, kabagren, dan kasitipol dilanjutkan dengan Pengarahan ketua Tim untuk mencari data serta faktor kendala manajemen terpadu teknologi informasi dan komunikasi di polresta mamuju.

Menurut ketua Tim Kombespol Yasirman, pembangunan teknologi informasi dan komunikasi dikewilayahan masih bersifat sektoral dan parsial, data informasi belum tersentralisasi, belum memiliki keseragaman format data dan secara internal informasi yang dibangun belum dapat diakses atau tidak didapat dikonsumsi oleh satuan kerja lainnya.

Kgiatan lainya Tim Puslitbang Kombes Pol Drs. Yasirman, AKBP Esty Maryunani, IPTU Gustika Sitanggang Dan Briptu Feri Cahya melakukan Observasi pada sentra pelayanan masyarakat berbasis online yang sudah ada saat ini dipolresta mamuju.

Lanjutnya, beberapa satker termasuk satker polresta mamuju belum memiliki SDM yang dapat melakukan support dan maintenance terhadap perangkat informasi dan komunikasi, serta perangkat digital yang sudah berbasis aplikasi.

Kapolresta mamuju Kombes Pol Minarto, sangat prospektif melihat akan perkembangan suatu kemajuan teknologi, termasuk yang akan diterapkan di Polri khususnya dipolresta mamuju yang saat ini sementa membangun ruang gedung comand center

“Tujuan penelitian ini guna menyingkronkan data dan mendaptkan referensi sebagai rencana tindak lanjut yang akan dikerjakan kedepannya, seperti contoh bila ada SDM yang paham IT maka harus dikembangkan dengan diberikan kesempatan ikut pendidikan pengembangan, pelatihan, workshop dan sebagainya agar kedepannya SDM tersebut memiliki Skill dibidang TIK” Ucap Kombes Pol Minarto

Kedepannya Polresta mamuju menarget dengan adanya arahan dari Tim Puslitbang Mabes Polri serta dengan adanya gedung Comand Centre, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi layanan kepolisian yaitu, fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas, dan Sabhara, akan meningkat, karena kebutuhan informasi yang terintegrasi adalah modernisasi dibidang teknologi yang sesuai dengan perkembangan jaman saat ini.

Eman

Komentar