oleh

Tim Ombudsman Sulbar Pantau Proses UNBK SMK

-Sulbar-1 views

2enam.com, Mamuju – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Sulawesi Barat tetap dilaksanakan di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19).

Demikian juga dengan tim pemantau dari kantor Ombudsman RI Sulawesi Barat tetap ambil bagian  untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik, utamanya keamanan siswa dan tenaga pengajar di sekolah.

“Pada pelaksanaan UN tahun ini, keamanan siswa dan tenaga pengajar di sekolah adalah prioritas utama. Hal ini juga yang menjadi perhatian kami  memantau standar protokol pencegahan Covid-19 di sekolah,” ujar Muhammad Asri, Kamis, 19/03/20

Muhammad Asri yang ikut melakukan pemantauan langsung di SMK Negeri 1 Mamuju, mengatakan  pelaksanaan  UNBK berjalan kondusif dan relatif aman. Pihak sekolah telah melakukan antisipasi sesuai dengan standar protokol pelaksanaan UN untuk penanganan penyebaran Covid-19 seperti menyediakan air dan sabun cuci tangan di depan masing – masing ruangan serta melakukan himbauan kepada siswa agar segera pulang ke rumah masing – masing setelah sesi ujiannya selesai, ujarnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Ombudsman RI Sulbar menyediakan layanan pengaduan melalui telepon di nomor 08112453737 atau  layanan pengaduan melalui akun media sosial Facebook kantor Ombudsman RI Sulbar.

“Masyarakat yang ingin menyampaikan aduan terkait dengan pelaksanaan ujian nasional, bisa disampaikan melalui media telepon dan media sosial yang kami sediakan,” Harap Muh. Asri

Secara kelembagaan Ombudsman RI Sulawesi Barat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan pelayanan maksimal sehingga proses UNBK di Sulawesi Barat berjalan tanpa hambatan ditengah pandemi Covid 19.

(HmsORISulbar)

Komentar