oleh

Tim Medis Pastikan Kafilah Sulbar Sehat Selama MTQ

2enam.com, Padang : Tim Medis Kafilah Sulbar ingin memastikan kesehatan 48 Kafilah yang berlomba dalam MTQ tingkat nasional XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat, benar-benar terjamin.

Padatnya jadwal lomba dalam sepekan ke depan bakal menguras tenaga dan tentu menurunkan imunitas tubuh. Untuk memastikan hal tersebut, dua orang tim medis Kafilah Sulbar rutin mengecek kesehatan para Kafilah.

Tim Medis Kafilah Sulbar, dr Agung Pratama mengatakan, pemeriksaan kesehatan sangatlah penting bagi para Kafilah agar diketahui tingkat kebugaran Kafilah. Paling penting bagaimana menjaga imunitas tubuh mereka sehingga tidak terpapar Covid-19.

Dua orang tim medis pun harus rela berkeliling dari kamar ke kamar tempat Kafilah menginap setiap hari. Mengecek suhu tubuh dan memberikan vitamin.

“Sejak awal kami rutin berikan vitamin. Memeriksa suhu tubuh Kafilah dan mengingatkan selalu agar mematuhi protokol kesehatan yakni 3M,” kata dr Agung

Kewaspadaan perlu ditingkatkan karena di tempat perlombaan Kafilah bakal bertemu banyak orang. Kafilah harus pandai-pandai menjaga diri agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Selain rutin memberikan vitamin, dr Agung bersama satu orang perawat, Irman juga berupaya meningkatkan mental Kafilah agar tidak mudah drop.

“Kafilah datang ke sini untuk lomba. Bukan menjadi pasien. Mental itu yang kita rubah,” sebut dr Agung.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Sulbar, Muhammad Idris mengingatkan agar para rombongan Kafilah Sulbar tidak lalai menerapkan protokol kesehatan selama berada di Kota Padang.

“Kalau lalai di situ tanda bahaya. Jadi, tetap patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tandas Idris, yang juga Sekprov Sulbar itu.

M4R10

Komentar