oleh

Tiga Tahun Menghilang TKW Dubai Ditangkap

2enam.com, Polman : Kepala Kejati Sulbar, Johny Manurung mengatakan, setelah sukses mengamankan sepuluh DPO dalam kurun waktu tiga bulan terakhir di Tahun 2020 akhirnya Tim Tabur Kejati Sulbar berhasil mengamankan DPO ,Terpidana ditangkap pada Kamis 10 Desember sekira pukul 14.30 wita.

“Terpidana bernama Jumiati Binti Tandi. Kasus korupsi dana simpan pinjam. Diamankan di Kelurahan Sidodadi, Wonomulyo,” kata Johny.

Terpidana telah menghilang selama tiga tahun dan selama menjadi buron terpidana menetap di Dubai sebagai Tenaga Kerja Wanita.

Kepulangan terpidana ke Indonesia kemudian terpantau oleh Tim Intel Kejati Sulbar dan Kejari Polman melalui akun sosmed (Facebook) terpidana yang kemudian diikuti secara diam diam hingga akhirnya dipastikan terpidana tiba di kediamannya.

“Terpidana kemudian ditangkap oleh tim eksekutor Kejari Polman di bawah pengamanan Tim Intel Kejati Sulbar yang dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Irvan Paham Samosir,” ujarnya.

Terpidana bakal dieksekusi di Lapas Polman berdasarkan Putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Mamuju No. 11/Pid.Sus/TPK/2017/PN.Mam tanggal 19 Juni 2017.

M4R10

Komentar